Kamis, 04 Jul 2019 17:51 WIB

Ini Kuncinya Supaya Bisa Tendang Tutup Botol Seperti Jason Statham

Widiya Wiyanti - detikHealth
Jason Statham melakukan challenge tendang tutup botol. Foto: Tangkapan layar Instagram Jason Statham melakukan challenge tendang tutup botol. Foto: Tangkapan layar Instagram
Jakarta - Baru-baru ini muncul kembali tantangan atau challenge yang viral di media sosial, yakni aksi menendang tutup botol dari keadaan tertutup hingga terbuka. Aksi ini dilakukan banyak selebriti Hollywood, seperti Jason Statham hingga John Mayer.

Hanya dengan tendangan memutar, tampaknya terlihat mudah ya. Ahli gizi dan olahraga, Jansen Ongko Msc, RD mengatakan bahwa ada kunci khusus agar mampu melakukan gerakan aksi tersebut.

"Kuncinya adalah harus mampu melakukan tendangan memutar dengan baik. Gerakan ini terlihat mudah tapi sebenarnya cukup sulit karena membutuhkan kekuatan otot kaki dan otot perut samping serta fleksibilitas perut yang baik," jelasnya kepada detikHealth, Kamis (4/7/2019).

[Gambas:Instagram]





Menurut Jansen, ada empat elemen yang harus dikuasai untuk melakukan aksi ini, yaitu kekuatan, kelenturan, koordinasi, dan kecepatan yang baik. Jansen merekomendasikan untuk belajar gerakan tendangan tanpa putaran terlebih dahulu.

"Belajar gerakan tendangan tanpa putaran dulu dengan benar baru belajar pivot pada pergelangan kaki untuk menciptakan gerakan memutarnya," lanjutnya.

Pivot adalah gerakan memutar badan dengan berporos pada satu kaki. Kamu berani mencoba?



Simak Video "Viral! Tutorial Dokter Gendong Bayi Merah yang Bikin Deg-degan"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/fds)
News Feed