Sabtu, 20 Jul 2019 13:16 WIB

Jaga Stamina ala Cantika GAC: Atur Nutrisi dan Olahraga

Kintan Nabila - detikHealth
Cantika Abiail selalu mengatur asupan nutrisi dan berolahraga. Foto: Kintan Nabil/detikHealth Cantika Abiail selalu mengatur asupan nutrisi dan berolahraga. Foto: Kintan Nabil/detikHealth
Jakarta - Belakangan, banyak tokoh dan selebriti bermasalah dengan hukum karena menyalahgunakan narkoba jenis sabu. Alasannya, demi menjaga stamina.

Personel grup vokal GAC, Cantika Abigail, punya cara sendiri untuk meningkatkan kebugaran tubuhnya. Salah satunya dengan olahraga.

"Aku suka olahraga yang bisa bikin adrenalin terpacu kaya muaythai, taekwondo dan rock climbing atau panjat tebing. Kalau sibuk dan enggak sempet aku biasanya yoga, karena bisa dilakukan di rumah," kata Cantika saat diwawancarai detikHealth di sela Vegan Festival Indonesia 2019 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (19/7/2019).



Ia juga menambahkan selain bisa menurunkan berat badan, olahraga sangat berpengaruh terhadap performanya saat menyanyi. Tentunya untuk menjaga stamina dan ketahanan tubuh.

"Pasti kerasa kalo lagi nyanyi. Biasanya GAC nyanyi 45 menit sampe 1 jam bisa 8 sampe 10 lagu. Kalau aku males olahraga rasanya badan jadi capek banget," kata Cantika.

Di samping itu, Cantika juga sangat menjaga asupan nutrisi. Belakangan, setelah sebelumnya mencoba menjadi vegetarian, kini ia mengaku telah menjadi vegan. Artinya, sama sekali menghindari produk pangan hewani.

"Badanku jauh lebih fit. Kalau dulu kan capek sedikit langsung pusing, batuk, flu. Kalau sekarang enggak, kaya lebih seger aja gitu dan metabolisme juga lancar karena setiap hari makannya serat," katanya.



Simak Video "Barre, Olahraga dengan Perpaduan Balet dan Pilates "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)