Jumat, 02 Agu 2019 07:39 WIB

Joe Taslim Ungkap Alasannya Jatuh Cinta pada Olahraga Judo

Michelle Natasya - detikHealth
Joe Taslim dalam sebuah acara di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019). (Foto: Michelle Natasya/detikHealth) Joe Taslim dalam sebuah acara di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019). (Foto: Michelle Natasya/detikHealth)
Jakarta - Johannes Taslim atau lebih dikenal dengan Joe Taslim merupakan aktor laga Indonesia yang namanya semakin diperhitungkan di kancah perfilman Hollywood. Tak banyak yang tahu, Joe ternyata mengawali karier sebagai atlet judo selama 12 tahun dan memiliki prestasi di level internasional. Ia pernah meraih medali perak pada SEA Games 2007 di Thailand.

Aktor kelahiran Palembang 38 tahun silam ini mengungkap alasannya jatuh cinta pada olahraga judo.

"Saya jatuh cinta pada judo itu setelah mencoba dan latihan judo. Judo itu very manly, gagah. Semua atlet judo pasti punya badan seperti warrior karena latihan yang keras," ujar Joe saat ditemui di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).



Menurut Joe, olahraga judo yang ditekuni bertahun-tahun mampu membentuk tubuh yang kokoh seperti karang. Karena latihannya yang keras, olahraga ini bukan untuk semua orang.

"It's a tough sport. Bukan untuk semua orang. Buat yang tidak tahan sakit mungkin bisa coba olahraga lain," ucap Joe.

Cedera lutut kiri dan kanan yang dialami Joe ketika bertanding pada tahun 2001 dan 2005 membuat Joe harus meninggalkan olahraga judo dan beralih ke dunia akting.

"Secara kedokteran sudah enggak boleh judo. Tapi, kalau dunia peran masih bisalah dengan catatan saya harus hati-hati," ungkap pemeran film Mortal Kombat ini.



Simak Video "Barre, Olahraga dengan Perpaduan Balet dan Pilates "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)