Minggu, 06 Okt 2019 11:04 WIB

Ada Gatotkaca Pamer 'Kesaktian' di Jl HR Rasuna Said

Rosmha Widiyani - detikHealth
Sosok Gatotkaca yang sedang pamer kesaktian paru-paru (Foto: Rosmha/detikHealth) Sosok Gatotkaca yang sedang pamer 'kesaktian' paru-paru (Foto: Rosmha/detikHealth)
Jakarta - Agenda lari bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Healthies Run 5K menampilkan sosok unik. Salah satunya Gatotkaca yang ikut pamer 'kesaktian', menyelesaikan rute sejauh 5 km dalam waktu sekitar 15 menit.

Sosok di balik kostum Gatotkaca tersebut adalah Sumarna, seorang pria berusia 30 tahun. Dia adalah anggota komunitas lari Amatir yang berprofesi sebagai karyawan swasta.

"Tiap ikutan agenda lari memang suka pakai kostum. Nah, karena belum lama ada Hari Batik jadi milihnya Gatotkaca yang di kostum ada corak batiknya," Sumarna, ditemui di Gedung Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (6/10/2019).



Menurut Sumarna, lari adalah olahraga yang paling mudah dan murah. Cukup mencari sepatu yang nyaman, semua orang bisa lari dan memperoleh tubuh yang sehat. Sumarna sendiri rutin joging tiap hari dan latihan bersama komunitas pada Jumat.

Kostum yang digunakan Sumarna terbilang istimewa karena terbuat dari barang bekas. Misal, atribut mahkota dan gelang berasal karpet plastik yang tak lagi digunakan.



Healthies Run 5K juga mencatatkan Vera Dahliati sebagai pelari perempuan pertama yang masuk garis finish. Vera yang berusia 25 tahun menyelesaikan rute selama 20 menit.

"Suka lari karena memang ingin sehat. Awalnya nggak langsung ikut agenda lari, joging dulu tiap hari. Dari joging baru ikutan agenda lari bareng," kata Vera.

Selain ingin sehat, Vera juga menganggap lari sebagai olahraga paling sederhana. Saat ini, Vera tergabung dalam komunitas lari Bogor Runners.



Simak Video "Tips Lari Menyenangkan Ala Indorunners"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)