Minggu, 06 Okt 2019 12:12 WIB

Mengintip Olahraga Menkes Nila Jelang Akhir Masa Jabatan

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Menkes Nila F Moeloek mengikuti Zumba (Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth) Menkes Nila F Moeloek mengikuti Zumba (Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth)
Jakarta - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek ternyata menyukai olahraga jalan pagi untuk menjaga kesehatannya. Dia juga menjaga kebugaran dengan mengayuh sepeda statis.

Ditemui usai acara Healthies Fun Run 5K di Kementerian Kesehatan, Nila mengaku jalan pagi rutin dilakukan di masa sebelum dia menjadi menteri. Sekarang dengan banyaknya kesibukan, dia cenderung beralih ke sepeda statis.

"Saya paling suka jalan pagi, itu paling murah tidak ada biaya. Saya kira itu bisa kita lakukan," katanya pada Minggu (6/10/2019) pagi.



Dia kerap berjalan kaki di kawasan rumahnya.

"Kebetulan (tinggal) dekat taman, (jalan pagi) sering sekali. Terus terang saya sering berjalan dengan Pak Emil Salim (cendekiawan). Pak Emil itu banyak ilmunya, jadi kita bisa bertukar ilmu," kata Menkes.

Menjelang akhir masa jabatan, Menkes memikirkan untuk kembali pada rutinitasnya berjalan pagi. Bagi Menkes, penting agar selalu bergerak dan selalu membudayakan hidup sehat mulai dari keluarga.



Simak Video "Kemesraan Menkes Terawan dengan IDI Bicara Soal JKN"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)