Kamis, 24 Okt 2019 16:28 WIB

Malah Kram Gara-gara #JokowiChallenge? Ini Kata Pelatih Kebugaran

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Posisi duduk Jokowi menginspirasi #JokowiChallenge (Foto: Tangkapan layar) Posisi duduk Jokowi menginspirasi #JokowiChallenge (Foto: Tangkapan layar)
Topik Hangat Viral #JokowiChallenge
Jakarta - Cara duduk Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pelantikan Kabinet Indonesia Maju banyak ditiru. Tantangan #JokowiChallenge di media sosial ramai oleh netizen yang ingin mencoba posisi duduk yang tidak lazim tersebut.

Tentu saja tidak mudah, butuh kelenturan otot dan persendian. Salah-salah, nanti malah 'ketarik' lalu kram. Adakah yang mengalaminya?

Asisten Coach dari komunitas lari 361 Performance, Ahmad Latief Nurarifin, mengatakan kelenturan tiap orang berbeda-beda. Karena itu, ada yang bisa meniru posisi duduk Jokowi dan ada yang tidak.

"Pernah lihat orang yang tangannya bisa digerakin (bentuk-bentuk unik), enggak? Itu kembali ke kelenturan tubuh masing-masing," katanya saat ditemui detikcom, Kamis (24/10/2019).



Soal risiko kram, posisi duduk yang tidak lazim ini tidak secara langsung berhubungan. Kemungkinan kram lebih dipengaruhi oleh komposisi gula dan elektrolit dalam otot.

"Kalau kram atau enggak, itu kembali lagi, di tubuh kita kurang gula enggak? Kurang asam enggak sih di tubuh? Makanya itu bisa kram," jelasnya.

Salah seorang pesohor yang ikut-ikutan melakukan #JokowiChallenge adalah Anjasmara. Aktor yang juga guru yoga ini mengunggah posenya di media sosial dan mendapat banyak respons dari netizen.



Simak Video "Kata Jokowi soal Posisi Duduknya yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Viral #JokowiChallenge