Jumat, 25 Okt 2019 08:12 WIB

Agar Bisa Finish Kece, Ini Persiapan Sebelum Ikut Lari Marathon

Nurul Khotimah - detikHealth
Ilustrasi marathon. Foto: thinkstock Ilustrasi marathon. Foto: thinkstock
Jakarta - Event tahunan Jakarta Marathon 2019 akan digelar Minggu (27/10/2019). Jelang acara, ada baiknya menjaga tubuh agar fit hingga nanti sampai ke garis finish.

Asisten Coach komunitas 361 Performance Ahmad Latief Nurarifin menyarankan para pelari untuk menjaga asupan makan dan stamina tubuh. Sebagai contoh, dia tak lupa minum cairan yang banyak untuk melengkapi nutrisi penting dalam tubuh.

"Untuk makannya, kayak daging merah saya makan, tapi enggak terlalu banyak sih karena kan takut ke kolesterol juga kan. Terus untuk sayuran itu seperti biji, kacang-kacangan itu boleh. Karbonya nasi, tapi hati-hati kandungan gula," jelasnya.



Latief turut menyarankan agar tetap menjaga keselamatan diri saat berlari nanti, yakni dengan tidak lari melewati cone atau batas yang tersedia.

"Misal gini, sebelah kiri itu ramai pelari kita mau nyalip, akhirnya kita keluar cone. Kan kita nggak tau keamanan di luar cone itu apakah ada kendaraan banyak atau tidak. Saya ingatkan selalu mengikuti cone yang ada," katanya.



Simak Video "Selain Sehat, Maraton Juga Bisa Sebabkan Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)