Senin, 04 Nov 2019 14:47 WIB

Bikin Dian Sastro Batal Marathon di New York, Kenali Penyebab Sakit Lutut

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Dian Sastrowardoyo batal ikut New York Marathon 2019 karena masalah lutut (Foto: Moh. Abduh/Wolipop)
Jakarta - Dian Sastrowardoyo mengunggah foto yang menyatakan dirinya tak jadi ikut New York City Marathon. Dia mengalami masalah pada lutut sehingga tak bisa berlari dalam beberapa waktu ke depan.

Bintang film yang juga tergabung dalam komunitas lari 361 Runners bersama Pertemanan Sehat ini mengaku hampir sebulan sebelum acara tersebut dia sudah mengalami nyeri pada lututnya. Disas, demikian sapaan populernya, juga merasa 'rugi' tak jadi ikut NY Marathon padahal sudah mempersiapkannya.



Menurut Asisten Coach 361 Runners, Ahmad Latief Nurarifin, masalah lutut yang dialami Disas bisa jadi karena latihan yang terlalu berat maupun cedera saat latihan.

"Atau penggunaan lutut yang terlalu banyak, misal kita lari terlalu lama tapi keadaan kita lagi enggak fit," kata Latief kepada detikcom, Senin (4/11/2019).

Meski bukan pelatih pribadi Disas, Latief mengatakan sebagai Asisten Coach 361 Runners, dirinya selalu memperhatikan kondisi anggotanya. Hal tersebut bertujuan agar training yang diberikan tidak membebani kondisi fisik mereka.

"Kita tanya dulu kondisi atlet terus istirahat dan kebiasaan atlet, apakah latihan yang kita berikan itu lebih berat dari aktivitas mereka. Karena kan lutut bawa beban yang lebih besar dari telapak kaki," kata Latief.



Simak Video "6 Jurus Berlari di Area Terbuka Saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)