Selasa, 05 Nov 2019 11:52 WIB

Heboh Mobil 'Terbang' Hantam Emak-emak, Ini Tips Aman Jogging di Jalan Umum

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Halaman 1 dari 6
Seorang emak di Batam tertabrak mobil terbang saat sedang jogging (Foto: iStock) Seorang emak di Batam tertabrak mobil 'terbang' saat sedang jogging (Foto: iStock)
Jakarta - Pada Sabtu (2/11) pukul 05.30 WIB, sebuah mobil 'terbang' dan menghantam pembatas jalan serta emak-emak yang sedang jogging. Kecelakaan ini terjadi di Harbour Bay, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) akibat salah injak pedal gas.

"Pengemudi salah injek rem, malah diinjak gas akhirnya out of control. Mobilnya loncat menabrak pembatas jalan dan menabrak pejalan kaki yang saat itu berolahraga pagi, jogging," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga, Senin (4/11/2019).

Ibu yang ditabrak, A Tju (51), mengalami cedera tulang bahu dan luka di wajah karena tertabrak saat jogging seorang diri. Korban dirawat di Rumah Sakit di Malaysia.



Jogging merupakan salah satu olahraga yang mudah dan murah untuk dilakukan. Biasanya, sejumlah orang memilih melakukannya di sisi jalan, namun ini juga dapat berbahaya bagi keselamatan orang tersebut.

Dikutip dari Verywell Fit, berikut ini tips yang bisa dilakukan saat akan jogging atau berlari di jalan raya. (up/up)