Rabu, 13 Nov 2019 05:30 WIB

8 Gerakan Senam Wajah untuk Pipi Tirus Seperti Diidamkan Via Vallen

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Senam muka bisa memperbaiki mood (Foto: iStock) Senam muka bisa memperbaiki mood (Foto: iStock)
Jakarta - Pipi penyanyi Via Vallen tengah menjadi perbincangan warganet karena tampak chubby atau gemuk. Ia juga dikabarkan menjalani perawatan untuk membuat pipinya terlihat tirus.

"Pipinya kenapa ngembang, kalau tanya kan pasti saya jawab. Nggak mungkin naik 4 kilogram, pipinya ngembang gitu. Emang nggak mungkin banget. Kenapa pipi saya begini? Jadi memang karena perawatan dan dalam proses penyembuhan," kata Via ditemui di Depok, Jawa Barat, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (12/11/2019).

Saat kita berolahraga kita kerap melupakan satu bagian tubuh kita yakni wajah kita. Pipi, seperti bagian tubuh lainnya membutuhkan olahraga agar tidak menyimpan lemak. Dikutip dari Bright Side, melakukan olahraga wajah rutin, khususnya dilakukan di pagi hari bisa membantu pipi terlihat tirus, kencang, dan sehat. Begini caranya:



1. The Duck Face

Yup, sama seperti pose yang sedang hits belakangan ini, posisi Duck Face akan memusatkan pada otot pusat di pipi kita. Cemberutkan bibirmu, lalu buka dan tutup. Pastikan kamu benar-benar mencemberutkan mulut hingga wajah terasa tegang untuk membuat ototnya bekerja. Ulangi 15 kali.

2. The Half Cringe

Hadapkan dirimu ke kaca dan bayangkan sesuatu hal yang membuatmu merasa jijik dan tahan ekspresi refleksmu akan hal itu. Dorong salah satu sudut mulutmu sementara menegangkan otot di leher. Kamu melakukannya dengan benar apabila kamu dapat melihat adanya garis-garis otot di lehermu. Ulangi 15 kali.

3. The Fish Face

Wajah mirip seperti bibir ikan ini sering kita gunakan saat berpose untuk foto. Hisap kedua pipimu ke dalam dan cemberutkan buburmu. Lalu tarik kepalamu ke belakang dan bayangkan mencapai langit-langit dengan dagumu untuk peregangan ekstra di bagian leher dan dagu. Tahan selama 10 detik, ulangi 15 kali.

4. Cheekbone Sculptor

Tulang pipi yang agak tinggi akan mengurangi penampilan pipi chubby. Buka mulutmu lalu bentuklah senyum oval dengan bibir lalu tarik ujung bibir ke arah tulang pipi seperti melakukan facial lift. Tahan pose ini selama 30 detik.


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]