Sabtu, 14 Des 2019 13:23 WIB

Tips Inge Anugrah Biar Nggak Sering Keseleo Lewat Yogalates

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Inge Anugrah sedang mencoba yogalates. (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth)
Jakarta - Sering keseleo atau tiba-tiba kesandung pas lagi jalan? Padahal, jalan udah fokus, tapi ada aja yang bikin badan jadi nggak seimbang. Nah, ada tips nih dari praktisi kebugaran Inge Anugrah buat kamu yang sering keseleo atau kesandung.

Ditemui detikcom dalam acara International Fitness Expo (GOIFEX) di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Inge Anugrah menyebut kurang olahraga bisa jadi penyebab hal tersebut. Istri Ari Wibowo ini menyarankan olahraga yogalates.

Olahraga yogalates sendiri merupakan perpaduan yoga dan pilates. Yogalates diakui Angie bisa bantu menjaga kebugaran serta keseimbangan tubuh.


"Itu karena kurang balance misalnya gampang aja kalau kita jatoh, atau kesandung apa. Kalau kita olahraga, orangnya tipenya udah balance-nya bagus jadi lebih bisa napak cepet. Yogalates yang baru aku coba hari ini itu ngebantu power, dan stability tadi," jelasnya, Sabtu (14/12/2019).

Balance atau keseimbangan tubuh dari yogalates ini juga diyakini Angie bisa menghindari bentuk tulang yang memicu scoliosis.

"Jadi kemungkinan keseleo lebih dikit, karena kita udah terbiasa olahraga, and then some people karena biasanya tuh cuma ngangkat barang di sebelah kiri aja misalnya. Jadi kan lama-lama tulangnya jadi nggak bener, bisa scoliosis segala macam," tambahnya.



Simak Video "Mengenal Olahraga Dansa dan Manfaatnya Bagi Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)