Sabtu, 14 Des 2019 17:04 WIB

Olahraga Intens Bisa Bikin Wanita Botak? Ini Kata Inge Anugrah

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Inge Anugrah berpesan pada wanita untuk terus berolahraga. Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth Inge Anugrah berpesan pada wanita untuk terus berolahraga. Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth
Jakarta - Hingga saat ini masih beredar anggapan olahraga yang berlebihan bisa membuat rambut wanita rentan rontok bahkan sampai botak. Hal ini mungkin membuat beberapa wanita jadi khawatir saat ingin memulai aktivitas olahraga.

Menanggapi pandangan ini praktisi kebugaran Inge Anugrah mengatakan olahraga punya peran penting dalam aktivitas sehari-hari. Ia menegaskan olahraga tidak akan membuat seorang wanita mengalami kebotakan.

"Aku juga pengen temen-temen tau bahwa nggak usah takut bakalan jadi baldy (botak). Kita cewek nggak mungkin jadi baldy," tegas Inge saat ditemui pada acara International Fitness Expo (GOIFEX) di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan Sabtu, (14/12/2019).

Hal itu dibuktikan Inge sendiri dari aktivitasnya sebagai praktisi kebugaran yang mengaku sangat hobi olahraga 'functional training'.

"So far di functional training, aku merasa bisa semuanya aku dapet. Ya aku bisa ngelatih power ngelatih speed ngelatih aku punya stabilitas juga, mobility juga dapet," ujarnya.

Inge Anugrah menyarankan agar wanita mencoba berbagai jenis olahraga, tak hanya fokus dalam melakukan cardio saja.

"Jadi kadang-kadang ada beberapa yang fokusnya cuma cardio-cardio saja. Tapi, kita lupa wanita tuh perlu banget ngelindungin ototnya, ngelindungin tulangnya, biar ditutupin sama massa otot yang banyak biar nanti nggak gampang cidera, nggak osteophorosis," tambahnya.



Simak Video "Tips Olahraga untuk Pemula ala Cinta Laura"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)