Minggu, 15 Des 2019 11:12 WIB

Cerita Dwi Cindy Desyana, Hobi Breakdance Berbuah Emas Sea Games 2019

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Atlet breakdance Dwi Cindy Desyana (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth) Atlet breakdance Dwi Cindy Desyana (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth)
Jakarta - Perkembangan dance sport di Indonesia, bahkan di dunia, saat ini semakin luas. Kini, dance sport sudah diakui sebagai cabang olahraga. Kisah sukses datang dari Dwi Cindy Desyana yang berhasil meraih emas kedua di Sea Games 2019 di Filipina baru-baru ini, dari salah satu nomor dance sport yang ditekuninya, yakni break dance.

Cindy yang berhasil mengalahkan wakil Filipina, Debby Hate, dengan score 3-2 pada laga final saat itu, mengaku mempelajari dance sport sejak menginjak Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui koleksi VCD yang dibelinya.

"Ya belajar otodidak nonton video break dance dari SMP. Waktu itu sih belinya VCD ya, karena belum ada di YouTube, terus emang suka main sama komunitas-komunitas break dance waktu itu, sebelum break dance akhirnya jadi cabang dance sport," ujarnya saat ditemui detikcom di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2019).



Cindy mengajak para pelaku dance sport untuk sama-sama serius mendalami bidang ini demi membawa nama baik Indonesia mengikuti keberhasilannya di Sea Games 2019 kemarin.

"Mari kita rapatkan barisan kita berjuang sama-sama, lewat dance sport atau breaking ini kita bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia," pungkasnya.



Simak Video "Aqua Zumba: Berbasah-Basah Ria yang Hakiki"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)