Senin, 23 Des 2019 18:08 WIB

Jelang Akhir Tahun, Komunitas Sepeda Ramaikan Last Sunday Ride 2019

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Berbagai komunitas sepeda akan meramaikan Last Sunday Ride 2019. (Foto ilustrasi: Rifkianto Nugroho) Berbagai komunitas sepeda akan meramaikan Last Sunday Ride 2019. (Foto ilustrasi: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Hobi gowes sepeda memang sangat menyenangkan dan baik untuk kesehatan. Namun kerap kali bersepeda di jalanan harus ekstra hati-hati karena rentan kecelakaan di jalanan.

Menanggapinya sekelompok pesepeda fixed gear yang ingin menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman di jalanan saat bersepeda mengadakan Last Sunday Ride 2019 (LSR 2019). Acara ini tidak hanya untuk pesepeda namun juga para pengguna jalan lainnya.

"Semangat bersepeda LSR sebagai bentuk gerakan urban cycling adalah mengutamakan keselamatan dan berbagi jalan dengan pengguna lainnya, dan tetap bersenang-senang saat bersepeda," begitu tulis rilis LSR 2019 yang diterima detikcom.


LSR 2019 akan berlangsung pada 29 Desember menyusuri sudut-sudut kota di Indonesia.

"Antusias para pesepeda dalam mengikuti acara LSR semakin besar. Jumlah kota yang ikut bergabung kini mencapai dua kali lipat jika dibandingkan tahun lalu. Total yang terdaftar sekitar lima ribuan pesepeda dari seluruh nusantara," tulis panitia LSR 2019.

Kegiatan LSR terbuka untuk semua jenis sepeda seperti roadbike, city bike, mountain bike, mau pun sepeda lipat.

"Untuk di Jakarta, LSR 2019 mengambil tempat start dan finish di Taman Menteng, dengan jarak rute berkisar 50 km. Sementara jarak rute di kota lain menyesuaikan dengan kontur dan geografis tiap kota yang didesain melewati landmark di tiap-tiap kota masing-masing," tambah rilis.



Simak Video "Tips Olahraga untuk Pemula ala Cinta Laura"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/fds)