Rabu, 08 Jan 2020 07:00 WIB

Senang Gowes, Ibnu Jamil Khawatir Begal Sepeda

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Dikenal suka bersepeda, Ibnu Jamil juga punya sepeda mahal (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth) Dikenal suka bersepeda, Ibnu Jamil juga punya sepeda mahal (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta - Tren sepeda 'mahal' saat ini sedang hangat diperbincangkan. Hal ini tentu tak menutup kemungkinan adanya niat buruk untuk melakukan kejahatan, seperti begal sepeda.

Artis kondang, Ibnu Jamil yang juga gemar bersepeda pun turut merasa khawatir akan adanya tindakan kriminal begal sepeda.

"Wah iya hati-hati sekarang mah, pokoknya menurut gue sekarang kalau anak-anak sepeda, masukan juga jangan main sendiri," kata Ibnu saat ditemui detikcom, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya, lebih aman dan nyaman bersepeda saat pagi hari, karena aktivitas kendaraan terasa lebih lenggang dari biasanya. Namun, Ibnu juga menyadari adanya orang-orang yang memiliki niat buruk terhadap pesepeda.

"Tapi tetap saja di balik itu memang ada orang-orang yang punya kepentingan dan punya niat nggak baik, dia mengambil keuntungan dari itu. Dia membaca situasi ternyata ada komunitas, ada orang yang suka olahraga ini dengan perlengkapan atau gear yang mahal itu bisa diambil dan dijadikan keuntungan buat mereka dan membahayakan," ucap Ibnu.



Berkaca pada pengalaman temannya yang pernah jadi korban pencurian sepeda, Ibnu merasa harus lebih hati-hati.

"Karena pernah denger juga temen salah satu dekat rumah yang terkena imbas atau efek dari kejahatan pencurian sepeda," ujarnya.

Ibnu mengaku juga mempunyai sepeda yang masuk dalam kategori sepeda 'mahal', bahkan bisa seharga beberapa motor bila dijumlahkan.

"Ada (punya) sepeda yang kategorinya lumayan bisa dapet motor lah beberapa tapi gue ga mentingin harganya, tapi yang dipentingkan adalah fungsinya dan kegunaan sepeda itu," kata Ibnu.

"Seberapa besar sepeda itu bisa memberikan manfaat sama kehidupan gue. Kalau nggak bermanfaat ngapain gue pertahanin, kaya hubungan gue buang lah, ngapain gue perhatanin. Cie gitu curhat," lanjutnya, diiringi dengan tawa.



Simak Video "Manfaat Bersepeda untuk Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)