Rabu, 08 Jan 2020 09:00 WIB

Pemula Ingin Ikut Lari? Ini Tips dari Model Cantik Kelly Tandiono

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Kelly Tandiono sudah malang melintang mengikuti berbagai lomba lari, bahkan triathlon (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth) Kelly Tandiono sudah malang melintang mengikuti berbagai lomba lari, bahkan triathlon (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Gemar melakukan olahraga lari, model cantik Kelly Tandiono sudah malang melintang mengikuti berbagai lomba lari. Sama seperti yang lainnya, Kelly juga pernah jadi pelari pemula.

Ditemui detikcom di Kuningan City, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/1/2020), Kelly membagikan tipsnya untuk pelari pemula yang ingin menekuni olahraga ini.

"Pertama nutrisi itu penting sekali terus pemanasan, salah satu yang mungkin pemula nggak tahu betapa pentingnya itu pemanasan," kata Kelly.

Tak hanya membuat otot-otot menjadi tidak kaku, pemanasan juga dapat mengurangi risiko cedera.



"Kalau bisa sih 15-20 menit dulu sebelum lari itu pemanasan dan setelah lari pun itu harus dan itu penting sekali," ucap Kelly.

Kelly pun memberikan saran untuk pemula agar mempertimbangkan jarak tempuh lari agar otot tak kaget dan timbul cedera.

"Kalau misalnya pemula banget kalau bisa lari dulu satu kilo, nanti kalau sudah ok tambahin lagi 2 kilo, 3 kilo, 4 kilo dan kalau bisa konsisten. Jangan nanti hari ini lari, entar baru minggu depannya baru lari lagi. Jadi, kan nggak konsisten kan," ujar Kelly memberikan saran.

"Kalau konsisten lama-lama pasti bisa lari jarak jauh,' pungkasnya.



Simak Video "Tips Olahraga untuk Pemula ala Cinta Laura"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)