Senin, 20 Jan 2020 10:04 WIB

Selebrasi 'Gila' Sprint 100 Meter, Alisson Becker Bakar Berapa Kalori?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Alisson Becker menutup sprint sejauh 100 meter dengan aksi 'ndelosor' (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Kiper Liverpool, Alisson Becker, melakukan selebrasi 'gila' yakni sprint sejauh hampir 100 meter dalam laga melawan Manchester United. Ia merayakan assist-nya yang berbuah gol di kaki Mohame Salah.

Bagi seorang pemain bola profesional, sprint 100 meter sebenarnya nggak 'gila-gila' amat. Tetapi bagi orang kebanyakan, bisa jadi menguras banyak tenaga. Terlebih jika tidak biasa olahraga.

Dikutip dari Livescience, sprint 100 meter seharusnya tidak memicu pembakaran kalori yang signifikan. Namun berapa banyak pastinya kalori yang terbakar, akan dipengaruhi oleh banyak faktor.



Diilustrasikan dari Cool Running, seseorang dengan bobot 56,7 kg cuma membakar 6 kalori saat berlari 100 meter. Sedangkan dengan bobot 90,7 kg, seseorang bisa membakar 10 kalori dengan berlari 100 meter.

Kecepatan berlari tentu berpengaruh pada jumlah kalori yang terbakar, namun untuk jarak 100 meter perbedaannya dikatakan tidak seberapa. Jarak tempuh dan durasi sebenarnya paling perlu diperhitungkan kalau kamu ingin berlari untuk menurunkan berat badan.



Simak Video "Tips Lari Menyenangkan Ala Indorunners"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)