Rabu, 22 Jan 2020 16:30 WIB

Cerita di Balik Viral Transformasi Bocah Tergemuk yang Diposting Ade Rai

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Transformasi Aria Permana saat dilatih Ade Rai. (Foto: detik dan Instagram Ade Rai)
Jakarta -

Video transformasi Aria, bocah Karawang yang sempat dijuluki 'bocah tergemuk di dunia' kembali viral di media sosial. Hal itu dikarenakan binaragawan Ade Rai membagikan video tersebut di akun Instagramnya.

Dalam video tersebut, Aria tampak sedang berolahraga bersama Ade Rai. Aria tampak lebih lincah dan bertenaga, jauh berbeda dibanding saat bobotnya nyaris 200 kg, beberapa tahun lalu.

Banyak netizen yang terkagum-kagum pada perubahan yang ia alami. Berkat olahraga dan penanganan medis yang ia lakukan selama ini, ia berhasil menurunkan berat badan dari 193 kg menjadi 83 kg.

Di balik video viral tersebut, Aria Permana, demikian nama lengkapnya, sebelumnya sudah menjalani operasi gelambir kulit tahap pertama pada bagian tangan.

"Di video itu sudah operasi gelambir kulit tahap pertama, dan lagi pengencangan otot di tangan pasca operasi," jelasnya saat dihubungi detikcom, Rabu (22/1/2019)

[Gambas:Instagram]

Meski begitu, menurut Ade Somantri, orangtua Aria, faktor utama yang membuat Aria mengalami perubahan drastis adalah kemauan dan semangat anaknya.

"Aria bisa kurus karena kemauan dan semangat dari anaknya, Aria sangat rajin, dan hobi berolahraga, mau mengatur pola makannya, sehingga hasilnya Aria bisa menguruskan badannya," tambahnya.

Kini Aria tengah menyiapkan proses untuk operasi kulit gelambir tahap kedua yang rencananya akan dilakukan di bagian perut atau dada.



Simak Video "Kunci Sukses Arya Permana Turunkan Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)