Kamis, 23 Jan 2020 07:00 WIB

Round Up

Viral Ade Rai Posting Transformasi Aria Mantan Bocah Tergemuk

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Transformasi Aria Permana, mantan bocah tergemuk di dunia. (Foto: detik dan Instagram Ade Rai)
Jakarta -

Masih ingat Aria Permana, bocah asal Karawang yang oleh media internasional sempat dijuluki bocah tergemuk di dunia? Penampakannya kini telah berubah drastis, buah ketekunan dan kerja keras banyak pihak.

Dari sisi medis, tim dokter sukses melakukan bedah bariatrik untuk memperkecil volume lambung Aria. Pengaturan gizi yang cermat juga dilakukan, dan yang tidak kalah penting adalah modifikasi gaya hidup lewat olahraga.

Sosok Ade Rai turut berperan dalam proses tersebut. Dalam beberapa kesempatan, binaragawan top ini memberikan pendampingan dan suntikan motivasi bagi Aria.

Dalam video terbaru yang diunggah di Instagram, Ade Rai memamerkan buah ketekunan selama bertahun-tahun tersebut. Transformasi Aria Permana yang sukses memangkas bobot dari 192 kg menjadi 83 kg, membuat netizen terkagum-kagum.

"Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya... cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja," tulis Ade Rai dalam caption Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

Ayah Aria, Ade Somantri, menjelaskan bahwa video yang diunggah Ade Rai memang dibuat baru-baru ini. Aria tengah mempersiapkan tahapan selanjutnya setelah berhasil menurunkan berat badan secara drastis.

"Di video itu sudah operasi gelambir kulit tahap pertama, dan lagi pengencangan otot di tangan pasca operasi," jelas Ade.

Sehari-hari, Aria kini menekuni hobi bermain game. Ia bahkan tergabung sebagai player (pemain) PUBG di @mafiax.battlegrounds. Kekhawatiran Aria bakal malas bergerak lalu jadi gemuk lagi, dibantah oleh sang ayah.

"Oh masalah Aria sudah bisa atur waktu Mbak," jelasnya saat dihubungi detikcom, Rabu (22/1/2019).



Simak Video "Kunci Sukses Arya Permana Turunkan Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)