Kamis, 05 Mar 2020 08:00 WIB

Awas! Salah Posisi Duduk Ternyata Meningkatkan Risiko Serangan Jantung

Siti Masluha - detikHealth
anjasmara yoga Anjasmara (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta -

Beberapa orang melakukan aktivitas atau pekerjaan dengan duduk berjam-jam dan menganggapnya sebagai hal yang biasa. Padahal duduk adalah salah satu faktor penting yang menentukan kesehatan kita.

Selain harus memperhatikan durasi atau lamanya saat duduk, kita juga harus memperhatikan posisi duduk kita. Posisi duduk yang salah dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Mengapa?

Anjasmara, seorang aktor sinetron yang saat ini juga bekerja sebagai instruktur yoga mengatakan bahwa posisi duduk yang terlalu bungkuk akan menekan jantung kita dan menyebabkan serang jantung.

"Posisi duduk yang salah akan menyebabkan serangan jantung. Karena posisi kita terlalu bungkuk akan menekan bagian jantung," ujar Anjasmara saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

Selain itu, menurutnya posisi duduk yang salah juga dapat menyebabkan penyakit lain seperti sakit pada punggung dan kelelahan. Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa kita harus mulai memperhatikan posisi duduk kita dan melakukan sedikit olahraga ringan di tempat duduk.



Simak Video "Mengenal Gejala GERD yang Dikaitkan dengan Serangan Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)