Sabtu, 14 Mar 2020 19:01 WIB

4 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Dalam Rumah Saat Wabah Corona

Siti Masluha - detikHealth
yoga Olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah. (Foto: istock)
Jakarta -

Wabah virus corona COVID-19 yang menyebar dengan cepat di Indonesia, membuat beberapa orang takut untuk beraktivitas di luar rumah. Mereka memilih tetap berada di rumah bahkan saat akhir pekan.

Berada di rumah bukan berarti kamu tidak bisa hidup sehat. Seperti yang kita ketahui, hidup sehat dengan rutin olahraga, menjaga pola makan, dan istirahat cukup adalah cara yang disarankan untuk menghindari virus ini.

Berikut beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah di tengah wabah virus corona seperti dilansir dari Her Beauty:

1. Olahraga kardio

Olahraga kardio dikenal efektif untuk menurunkan berat badan, menjaga sistem kekebalan tubuh, hingga melindungi jantung dari ragam gangguan.

Olahraga ini bisa dilakukan di rumah tanpa peralatan. Beberapa gerakan yang bisa kamu coba seperti, high knees, burpee, atau cross jack.

2. Yoga

Melakukan yoga sederhana juga salah satu solusi untuk tetap sehat. Kamu bisa mencoba beberapa gerakan sederhana di rumah seperti, tree pose, cat-cow, dan mountain pose.

Olahraga ini dapat meregangkan otot dan membakar kalori untuk mengurangi berat tubuhmu.

3. Jogging

Jogging tidak hanya bisa dilakukan di tempat umum. Kamu juga bisa melakukan jogging di rumah dengan berlari di tempat atau menggunakan treadmill.

4. Menari

Jika kamu bosan melakukan beberapa olahraga di atas, maka kamu bisa mencoba menari dengan diiringi musik favorit sebagai solusi lain untuk tetap hidup sehat saat berada di rumah.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)