Minggu, 05 Apr 2020 11:00 WIB

Jennifer Bachdim Bagikan Tips Agar Tak Stres di Tengah Pandemi Corona

Ayunda Septiani - detikHealth
jennifer bachdim sport bra side lunges Jennifer Bachdim (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta -

Virus corona COVID-19 makin menyebar ke banyak daerah di Indonesia. Salah satu anjuran untuk mencegah penularannya adalah melakukan karantina mandiri di rumah.

Yang dimaksud mengkarantina diri sendiri di rumah adalah kamu berdiam diri di rumah dan menghindari kontak dekat dengan orang lain. Hal ini dilakukan agar kamu tidak terkena virus yang sedang menyebar saat ini.

Namun, melakukan karantina mandiri di rumah tidak semudah yang dikira. Pasalnya, seringkali kamu akan merasakan bosan atau ada hal yang mengganggu karantina mu. Tapi tidak usah khawatir, salah seorang fitness influencer, Jennifer Bachdim, memberikan tips karantina di rumah saat wabah virus corona berlangsung.

Jennifer mengatakan kita harus tetap sehat, aktif, dan menjaga kesehatan mental dengan cara membuat kesibukan pada diri sendiri.

"Tetap sehat, aktif, bahagia, dan sehat mental. Buatlah diri kamu sibuk, cobalah bekerja dari rumah, membaca, berolahraga, makan sehat, menghabiskan waktu bersama anak-anak kamu. Dan lebih banyak waktu berkualitas dengan suami kamu," kata Jennifer, saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Jennifer juga menambahkan, begitu banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu, dan kurangilah untuk konsumsi berita yang tidak jelas sumbernya, karena itu bisa membuat rasa cemas dan takut.

"Begitu banyak hal yang harus dilakukan untuk menghabiskan waktu kamu. Jangan membaca semua berita karena ada banyak berita palsu juga, dan itu hanya membuat kamu cemas dan takut," pungkasnya.



Simak Video "UNICEF: Orang Tua Juga Harus Perhatikan Kesehatan Jiwa"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)