Minggu, 03 Mei 2020 04:05 WIB

4 Gerakan Olahraga Penangkal Lengan Bergelambir

Ayunda Septiani - detikHealth
Young woman pinching fat on her hand on yellow background Ilustrasi lengan bergelambir (Foto: Getty Images/iStockphoto/VladimirFLoyd)
Jakarta -

Ketika berat badan bertambah dan merasa gemuk, ada beberapa bagian tubuh yang terlihat semakin membesar bahkan sampai bergelambir. Lengan menjadi salah satu tempat penumpukan lemak yang membuatnya menjadi bergelambir lho.

Tentu kamu tidak mau saat melambaikan tangan, malah bagian bawah lengan justru ikut bergoyang juga karena adanya lemak.

Nah, mumpung sedang diberlakukan karantina mandiri alias di rumah aja, kamu bisa nih lakukan beberapa latihan kecil untuk membentuk lengan sedikit berotot.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa latihan atau gerakan yang bisa kamu lakukan kapan saja.

1. Putaran lengan simultan

Rentangkan tangan di kedua sisi dengan tegak berdiri. Lalu putar lengan tanpa menekuk siku lalu mundur selangkah ke belakang. Ganti posisi kaki dan terus melangkah maju lalu mundur. Pastikan langkah dan putaran lengan simultan. Ulangi latihan ini selama 30 detik.

2 Gunakan matras atau kursi rendah

Duduk saja di atas matras dengan tangan mengarah ke belakang. Pastikan jari-jari menghadap ke belakang dan lutut ditekuk. Angkat badan dengan menggunakan dorongan dari lengan. Ulangi gerakan naik dan turun selama 30 detik. Pastikan bokong tidak menyentuh tanah selama melakukan gerakan.

3. Push up

Posisikan diri seperti akan push up perempuan yang bertemu pada lutut dengan telapak tangan di atas matras dan kaki ke belakang. Gunakan lengan untuk melakukan push up dan pastikan jari-jari kaki tidak menyentuh tanah. Push-up dengan intensitas tinggi ini bisa membuat lemak lengan mu meleleh dalam waktu singkat.

4. Plank

Ambil posisi plank dan pastikan tubuh dalam posisi melengkung dan tangan lurus. Lakukan gerakan dengan tangan kiri menyentuh bahu kanan begitu juga sebaliknya. Lakukan selama 30 detik.



Simak Video "Olahraga Bisa Tingkatkan Imun Tubuh, Asal..."
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)