Sabtu, 23 Mei 2020 10:27 WIB

3 Alasan Tak Pakai Bra Biasa Saat Olahraga

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Healthy man prepare for next exercise in gym during hard cross training, while his friends having short rest and take a selfie. They wearing professional sport clothing . Bra yang tepat saat olahraga bisa mencegah nyeri tulang belakang (Foto: iStock)
Jakarta -

Sama-sama berfungsi untuk menyangga payudara, sport bra punya karakteristik berbeda dengan bra biasa. Memaksakan diri pakai bra biasa saat olahraga bisa memicu rasa tidak nyaman.

Dikutip dari Berbagai sumber, setidaknya ada 3 alasan untuk menggunakan sport bra saat berolahraga.

1. Mencegah payudara kendur

Instruktur kebugaran Kayla Itsines dalam situsnya menyebut, jaringan lemak pada payudara ditopang oleh jaringan rapuh yang disebut Cooper's ligament. Jaringan ini bisa rusak oleh guncangan keras yang terus menerus dan menyebabkan payudara cepat kendur. Sport bra didesain untuk mengurangi guncangan semacam itu saat melakukan aktivitas fisik.

2. Lebih nyaman

Bahan yang dipakai untuk sport bra umumnya berbeda dengan bra biasa. Material yang dipakai umumnya mudah menyerap keringat, sekaligus membuatnya cepat menguap sehingga tidak basah. Ini menguntungkan karena temperatur jadi lebih terjaga, terasa lebih sejuk dan aman bagi kulit.

3. Mengurangi nyeri

Saat melakukan olahraga high impact, punggung dan dada rentan mengalami nyeri jika payudara tidak tersangga dengan maksimal. Dibanding bra biasa, desain sport bra umumnya disesuaikan dengan kebutuhan ini.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)