Jumat, 05 Jun 2020 16:52 WIB

GBK Sudah Boleh untuk Olahraga, Pengunjung Wajib Pakai Masker dan Cek Suhu

Ayunda Septiani - detikHealth
Pengunjung GBK dicek suhunya sebelum masuk Pengunjung GBK dicek suhunya sebelum masuk (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta -

Seiring dengan pemberlakuan PSBB transisi di Jakarta, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) kembali dibuka untuk umum pada Jumat (5/6/2020). Dikutip dari akun Instagram GBK, masyarakat dapat berolahraga outdoor di kawasan GBK dengan masuk dari Pintu 5 atau Pintu 10.

"Sesuai dengan arahan pemerintah bahwa aktivitas olahraga outdoor sudah bisa dilakukan, nah bagi #GBKPeople yang ingin berolahraga outdoor di kawasan GBK, mulai tanggal 5 Juni 2020 kendaraan dan para pejalan kaki dapat masuk dari Pintu 5 atau Pintu 10," tulis keterangan di akun @love_gbk, Jumat (5/6/2020).

Ayu salah seorang pengunjung GBK pada hari ini Jumat (5/6/2020) mengatakan dirinya sengaja mendatangi kawasan GBK khusus untuk berolahraga, karena ia tahu GBK mulai dibuka pada hari ini.

"Kalau sebelumnya karena kita ga boleh ke sini saya olahraga di rumah aja sih, karena sekarang udah diperbolehkan ke GBK jadi yaudah langsung ke sini," ujar Ayu yang berprofesi sebagai PNS saat ditemu detikcom di kawasan Gelora Bung Karno.

"Aku datang dari jam setengah tiga tadi, habis dari kantor aku langsung ke sini," pungkasnya.

Pantauan detikcom, sebelum memasuki kawasan GBK, setiap orang yang memasuki kawasan GBK dilakukan protokol kesehatan seperti, pengecekan suhu, cuci tangan dan wajib memakai masker.

Tidak nampak keramaian atau antrean saat memasuki kawasan ring road stadion utama GBK.

"Selama saya jaga dari tadi pagi, nggak ada ramai. Soalnya sudah dua pintu masuk yang dibuka, di pintu 5 sama pintu 10. Kemarin-kemarin sih sempet rame karena cuman satu pintu aja yang dibuka," kata seorang petugas keamanan GBK.

infografis: Tips Gowes Pakai Masker Tanpa Harus Sesak NapasMeski sudah boleh berolahraga di luar rumah, masker tetap harus dipakai dan harus tetap jaga jarak. Foto: infografis detikHealth


Simak Video "Bersepeda Wajib Gunakan Masker tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)