Minggu, 07 Jun 2020 09:02 WIB

Potret Warga Padati Bundaran HI, Berolahraga di Masa Transisi PSBB Corona

Anjar Mahardhika - detikHealth
suasana bundaran HI Minggu (7/6/2020) Suasana di sekitar bundaran HI (Foto: Anjar Mahardhika)
Jakarta -

Dalam masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day masih ditiadakan. Kebijakan ini pun berlaku di semua tempat yang biasa melakukan kegiatan tersebut.

"HBKB masih ditiadakan sampai ada pengumuman lebih lanjut," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (6/6/2020), dikutip CNN Indonesia.

Namun, pantauan detikcom pada Minggu pagi (7/6/2020) banyak masyarakat yang berolahraga di kawasan bundaran Hotel Indonesia. Mulai dari bersepeda hingga aktivitas olahraga lari.

Seorang warga yang berolahraga di kawasan HI, Gama (30) mengaku mengetahui kegiatan CFD di kawasan ini belum diadakan kembali. Namun karena alasan jenuh, ia memberanikan diri berolahraga di kawasan ini.

"Jenuh pengen bergerak aja. Baru kali ini kesini. Dari awal isunya (virus Corona) muncul Februari kita sudah nggak berani. Cuma sekarang sudah rada berani dengan perlekapan segala macam," kata Gama, saat ditemui detikcom, Minggu (7/6/2020).

Ditemui di tempat yang sama, Caca (31) salah satu yang mengunjungi bundaran HI, menyebutkan bahwa ini juga kali pertama ia berolahraga di bundaran HI. Selama pandemi Corona ia hanya melakukan olahraga di sekitar tempat tinggalnya.

"Cuma biasanya olahraganya dekat kost-an," kata Caca.

Meskipun ramainya warga yang melakukan olahraga, terlihat banyaknya petugas yang tetap melakukan penjagaan, seperti polisi, TNI, dan satpol PP. Hal ini guna menertibkan warga untuk tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

makeup artist


Simak Video "WHO Kunjungi China Pekan Ini untuk Telusuri Asal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)