Minggu, 07 Jun 2020 10:45 WIB

GBK Dipadati Warga untuk Olahraga, Melanie Putria Malah Deg-degan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Melanie Putria saat ditemui usai sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Melanie Putria, artis yang juga pegiat olahraga lari (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di banyak tempat mulai dilonggarkan, termasuk di Jakarta. Warga sudah diperbolehkan berolahraga di tempat umum dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Salah satu fasilitas umum yang pagi ini dipadati pengunjung untuk berolahraga adalah Gelora Bung Karno (GBK). Antrean bahkan sempat terjadi di akses masuk melalui pintu 10, meski segera diurai oleh petugas.

Artis yang juga pegiat olahraga lari Melanie Putria justru mengaku cemas melihat antusiasme warga untuk berolahraga. Potensi terjadinya kerumunan dalam situasi seperti ini justru bisa meningkatkan risiko penularan jika aturan dan protokol kesehatan tidak dijalankan dengan ketat.

"Itu bikin saya deg-degan kalau boleh jujur," kata Melanie dalam siaran BNPB, Minggu (7/6/2020).

Tingginya antusiasme warga untuk berolahraga di tempat umum seperti di GBK, menurut Melanie terjadi karena selama beberapa waktu belakangan warga hanya bisa berolahraga di dalam rumah atau di sekitar rumah. Begitu aturan dilonggarkan, warga berdatangan ke GBK seperti 'ayam keluar dari kandang'.

"Hati-hati, corona ini belum selesai. Corona masih ada, jadi masih bisa mengancam kita," kata Melanie.

Melanie berpesan, olahraga di luar rumah boleh-boleh saja dilakukan. Namun ia juga berpesan, patuhi aturan dan jalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat agar tidak saling menularkan virus Corona.

makeup artist


Simak Video "Prosedur yang Perlu Dilakukan Kantor Jika Ada Karyawan Kena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)