Sabtu, 13 Jun 2020 06:34 WIB

Ramai-ramai Antre Beli Sepeda Meski Toko Belum Buka

Pradito Rida Pertana - detikHealth
antrean toko sepeda di era new normal Saking banyaknya pengunjung, toko sepeda ini hanya membuka satu pintu (Foto: Pradito Rida Pertana/detikHealth)
Topik Hangat Mendadak Gowes
Yogyakarta -

Olahraga merupakan salah satu cara meningkatkan imunitas di tengah pandemi COVID-19, salah satunya yang tengah digandrungi saat ini adalah olahraga bersepeda. Meningkatnya minat bersepeda menjadi berkah untuk penjual sepeda, bahkan selama pandemi ini omzet mereka meningkat 2 kali lipat.

Seperti halnya di sebuah toko sepeda yang ada di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta. Toko sepeda bernama Orion ini setiap harinya dijejali masyarakat yang ingin membeli sepeda ataupun sparepart sepeda.

Pantauan detikcom, sedari siang hari tampak puluhan orang mengantre di depan toko tersebut. Bahkan, antrean semakin panjang karena pemilik toko hanya membuka 1 rolling door untuk masuk ke toko tersebut.

Selain itu, setiap pengunjung yang masuk diwajibkan untuk mencuci tangan di sebuah wastafel portabel. Selanjutnya, pengunjung harus menjalani pemeriksaan suhu dan jika tidak melampaui 37,5 derajat maka diperbolehkan masuk.

antrean toko sepeda di era new normalToko sepeda di Yogyakarta ini menyediakan fasilitas cuci tangan. Foto: Pradito Rida Pertana/detikHealth

Tak sampai di situ, di dalam toko pun para pengunjung harus rela mengantre lagi dengan menerapkan physical distancing. Hal tersebut lah yang membuat antrean pembeli sepeda mengular hingga luar toko tersebut.

Pemilik toko sepeda Orion, Julius (27) mengatakan, bahwa peningkatan jumlah pengunjung memang kerap terjadi pasca hari raya Idul Fitri. Namun, setelah itu jumlah pengunjung malah semakin meningkat.

Di masa new normal ini, penjualan sepeda meningkat tajam. Bahkan toko sepeda buka hingga dini hari.Di masa new normal ini, penjualan sepeda meningkat tajam. Bahkan toko sepeda di Tangerang ini buka hingga dini hari. Foto: Ari Saputra

"Mulai ramai yang beli itu setelah lebaran, biasanya setelah lebaran itu semingguan masih ramai. Nah, mulai mau new normal kebetulan tambah banyak," katanya saat ditemui detikcom di toko Orion, Kamis (11/6/2020) petang.

Julius melanjutkan, banyaknya pengunjung mungkin karena mereka ingin meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan salah satu yang dipilih adalah bersepeda. Terlebih, bersepeda adalah olahraga yang bisa dilakukan kapanpun dan di manapun.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pesan Buat Pegowes Pemula dari dr. Falla Adinda"
[Gambas:Video 20detik]
Topik Hangat Mendadak Gowes