Minggu, 28 Jun 2020 09:46 WIB

CFD Disebar ke 32 Titik, Thamrin-Sudirman Tetap Ramai Pesepeda

Anjar Mahardhika - detikHealth
Sudirman ramai pesepeda Ruas Jl Sudirman masih dipenuhi pesepeda (Foto: Anjar Mahardhika/detikHealth)
Jakarta -

Pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD), Minggu (28/6/2020) di DKI Jakarta disebar di 32 titik. CFD kini tidak lagi difokuskan di satu titik jalan yakni Thamrin-Sudirman. Hal ini, untuk menghindari kerumunan warga yang sempat terjadi pada pekan lalu di kawasan tersebut.

Meskipun begitu, dari pantauan detikcom pada Minggu pagi (28/6/2020) masih terlihat keramaian di sekitar kawasan jalan tersebut. Keramaian ini didominasi oleh masyarakat yang menggunakan sepeda untuk berolahraga.

Arip (24) mengaku sudah mengetahui CFD di kawasan Thamrin-Sudirman ditiadakan dan di sebar beberapa titik di Jakarta. Ia mengaku tetap memilih bersepeda ke Sudirman, karena terdapat pembatas jalan untuk peseda sehingga lebih aman.

"Udah tau sih, soalnya kemarin sempat baca berita juga," kata Arip kepada detikcom di kawasan Sudirman, Minggu (28/6/2020).

"Enak aja gitu kalo buat gowes apalagi sekarang sudah ada marka jalannya udah di pisah jadi lebih safety lah," sambungnya.

Sementara itu, Tio (25) mengaku setuju dengan keputusan Pemprov DKI mengenai kembali ditiadakannya CFD di Jalan Thamrin-Sudirman. Sebab, bakal timbul kerumunun apabila CFD kembali dibuka di kawasan ini.

"Tau juga sih (CFD ditiadakan), lagi pandemi gini harusnya memang jangan dulu dibuka, karena ga dibuka aja sudah ramai apalagi dibuka," ujar Tio saat ditemui detikcom pada Minggu (28/6/2020).

Tio merasa tidak khawatir melakukan olahraga di kawasan Sudirman, meskipun pada pekan lalu terdapat kepadatan. Sebab, ia mematuhi protokol kesehatan yang ada serta tidak berkerumun.



Simak Video "Dear Cowok, Ini Tips agar Organ Intim Aman saat Bersepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Debat Capres AS
×
Biden vs Trump
Biden vs Trump Selengkapnya