ADVERTISEMENT

Sabtu, 18 Jul 2020 06:52 WIB

Lagi Hits di Kalangan Pesepeda, Begini Aturan Masuk Jembatan PIK 2

Elsa Himawan - detikHealth
gowes di PIK 2 Jembatan PIK 2 yang tengah hits di kalangan pesepeda (Foto: Defara Millenia Romadhona/detikHealth)
Jakarta -

Jembatan Pantai Indah Kampus (PIK) 2 tengah hits di kalangan pesepeda. Foto-foto di jembatan yang melintasi perbatasan Jakarta dan Tangerang ini bertebaran di media sosial.

Banyak yang lantas penasaran dan ingin mencoba bersepeda di sana. Sayangnya banyak juga yang akhirnya kecewa karena ternyata memang tidak semua orang boleh memasuki area tersebut.

Pantauan detikcom, larangan masuk ke jembatan PIK 2 tercantum dalam papan pengumuman di akses menuju ke sana. Beberapa petugas pengamanan berjaga di area tersebut.

Nah bagi kamu para pegowes yang penasaran, seperti ini aturan yang berlaku.

1. Harus memiliki surat izin

Jembatan PIK 2 ternyata memang tidak terbuka untuk umum. Hanya orang yang memiliki izin yang diperbolehkan untuk masuk ke jembatan tersebut. Dede Kuhardi, staf marketing galeri PIK 2 membenarkan informasi tersebut.

"Kalau orang luar, ya tidak diizinkan masuk karena bukan untuk umum. Bisa dikatakan ini kawasan pribadi," ujar Dede saat ditemui di Galeri Marketing PIK 2, Jumat (17/07/2020).

gowes di PIK 2Pesepeda tengah menikmati suasana. Foto: Defara Millenia Romadhona/detikHealth

2. Ada jadwalnya

Mempunyai surat izin, tidak serta merta seseorang bisa datang kapan saja ke kawasan itu. Terdapat jam operasional yang harus dipatuhi, yaitu:

- Jam sepeda pagi : pukul 06:00 - 09:00
- Jam mobil : pukul 09:00 - 17:30
- Jam sepeda sore : pukul 16:00 - 17:30

Dengan demikian, seseorang bisa memilih kapan waktu terbaiknya untuk bersepeda. Jika di pagi hari, udara nya masih segar untuk para pesepeda. Namun, jika bersepeda di sore hari, maka dapat menikmati keindahan sunset.

gowes di PIK 2Jadwal akses kendaraan tercantum dalam papan pengumuman Foto: Defara Millenia Romadhona/detikHealth

3. Hanya untuk pesepeda profesional

Ada batasan usia untuk bisa masuk ke kawasan ini, yakni minimal berusia 12 tahun. Ditegaskan juga dalam papan informasi di akses masuk jembatan ini bahwa 'kawasan bersepeda diperuntukan bagi profesional', dan bukan untuk berlatih sepeda. Tak hanya itu, para pesepeda diwajibkan pakai kelengkapan standar bersepeda.

4. Jadi harus bersepeda di mana?

Tenang, jembatan PIK 2 bukan satu-satunya spot yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga di area tersebut. Tak jauh dari situ, kamu bisa menemukan banyak pesepeda di sekitar jembatan menuju golf island dan area pesisir pantai di sekitarnya. Area ini terpantau bebas untuk diakses siapa saja.

gowes di PIK 2Sekelompok pesepeda sedang foto-foto di bawah jembatan yang viral. Foto: Defara Millenia Romadhona/detikHealth


Simak Video "Legalisasi Ganja Medis Demi Sang Buah Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT