Minggu, 13 Sep 2020 10:04 WIB

PSBB Akan Diperketat, Warga DKI Pilih Olahraga di Mana Nih?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
CFD akhir pekan terakhir sebelum PSBB Kawasan Sudirman masih diramaikan warga yang ingin berolahraga di akhir pekan terakhir sebelum rencana PSBB diperketat (Foto: Reyhan/detikHealth)
Jakarta -

Rencana penerapan PSBB secara ketat di DKI Jakarta pada 14 September tak mempengaruhi semangat warga untuk berolahraga. Ini bisa dilihat dari ramainya aktivitas olahraga di kawasan Jl Sudirman sekitar mal fx, Minggu (13/9/2020) pagi.

Sejak beberapa waktu lalu, kegiatan Car Free Day (CFD) memang sudah ditiadakan. Pemerintah Provinsi DKI sempat menggantinya dengan KKP (Kawasan Khusus Pesepeda) di masa PSBB transisi, namun akhirnya ditiadakan juga mengingat risiko penularan virus Corona COVID-19 masih tinggi.

Namun faktanya, tempat-tempat favorit untuk berolahraga tetap ramai pengunjung. Termasuk di kawasan Sudirman-Thamrin dan seputaran Gelora Bung Karno (GBK). Andai PSBB jadi diperketat, masih mau olahraga nggak ya?

"Saya rasa PSBB nggak ada masalah ya, nggak ada apa-apa. Mungkin protokol kesehatannya aja yang lebih diperhatikan," kata Aal (58) warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang sedang beristirahat di sekitar mal fX usai bersepeda, Minggu (13/9/2020).

Hal ini juga disampaikan oleh Adit (24), warga Tanjung Barat, Jakarta Selatan, yang sedang bersepeda di ruas Jl Sudirman. "Iya PSBB nggak ngaruh, karena enak aja rutenya lurus gitu. Tapi kalau sampai ditutup ya nggak apa-apa sih karena ini kan buat kita juga, olahraga bisa di mana aja, di kompleks juga bisa," jelas Adit.

Meski begitu, ada juga warga yang lebih memilih untuk melihat situasi terlebih dahulu, apakah nantinya masyarakat tetap diperbolehkan berolahraga di fasilitas umum atau tidak, selama PSBB ketat di DKI Jakarta berlangsung.

"Jadi apa mungkin kaya PSBB awal saya larinya di sekitar kompleks rumah saja, jadi belum tahu nih mau ke sini lagi apa nggak. Lihat situasi dulu sih pastinya," ucap Prita (38), warga Pancoran, Jakarta Selatan.



Simak Video "Dear Warga DKI, Tak Perlu Panic Buying Jelang PSBB Total Lagi..."
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)