Minggu, 15 Nov 2020 15:09 WIB

Kata Warga Soal Vandalisme Alun-alun 'Hits' Kota Tangerang

Farah Nabila - detikHealth
Warga beraktivitas di Alun-alun Ahmad Yani Tangerang. Lapangan ini sebenarnya belum resmi dibuka, masih tahap renovasi. Warga beraktivitas di Alun-alun 'Ahmad Yani' Tangerang. Lapangan ini sebenarnya belum resmi dibuka, masih renovasi. (Foto: Farah Nabila/detikHealth)
Jakarta -

Alun-alun kota Tangerang menjadi korban aksi vandalisme. Padahal alun-alun ini masih dalam tahap renovasi oleh Pemerintah Kota Tangerang. Terdapat coretan di area lintasan lari atau "jogging track" yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Aksi vandalisme di lintasan lari, Lapangan Ahmad Yani, ditemukan oleh petugas Satpol PP pada Senin (9/11/2020) sekitar pukul 6 pagi. Terdapat coretan di lintasan lari yang berada di depan area tribun. Aksi vandalisme ini diduga dilakukan oleh sekelompok anak kecil yang melakukan aksinya di malam hari.

Dea, warga Tangerang, sangat menyayangkan aksi vandalisme terjadi, sebab lapangan masih dalam tahap renovasi. Ia juga mengecam perilaku vandalisme yang dilakukan di sekitar Lapangan Ahmad Yani.

"Menurut saya sih kaya perilaku yang gimana ya, kan ini baru diperbaiki seenggaknya gitu dihargain kan, hargain usaha yang renovasi, yang perilaku buruk juga sih menurut saya," ujar Dea (16) pada detikcom, Minggu (15/11/2020).

Vandalisme Jogging Track Alun-alun TangerangVandalisme Jogging Track Alun-alun Tangerang Foto: Dok. Beri Irzan

Saat ini Lapangan Ahmad Yani Tangerang belum bisa digunakan oleh warga untuk berolahraga. Hal tersebut disebabkan tahap renovasi masih belum rampung. Selain itu, pengamanan di area Lapangan Ahmad Yani juga diperketat usai aksi vandalisme yang terjadi di kawasan ini. Terdapat sejumlah petugas Satpol PP bertugas untuk membubarkan masyarakat yang masih berolahraga di area lapangan.

Namun Dea mengaku tidak tahu kalau ada imbauan bahwa Lapangan Ahmad Yani belum bisa digunakan untuk berolahraga. Ia dan teman-teman datang ke lokasi untuk berolahraga, dan kaget saat dibubarkan petugas Satpol PP.

"Kaget lah, kemarin kan ngeliat di ig (instagram), sempet rame juga kan di Ahmad Yani, eh pas kesini dibubarin" ujar Dea.

Ia juga mengatakan saat ini Alun-alun kota Tangerang sangat bagus setelah di renovasi. Hal ini dapat membuat warga sekitar Tangerang lebih tertarik untuk berolahraga di kawasan ini. Selain itu ia juga senang adanya rumput sintetis di area lapangan yang membuat olahraga lebih nyaman.

"Dulunya sih kaya kan banyak tanah merah tuh kan, kalo hujan kaya belok, nempel di sepatu pada banyak tanahnya gitu, sekarang kan udah ada rumput sintetis kan, jadi lebih nyaman aja dipake jalannya," tambahnya.

Olahraga di lapangan ahmad yani, tangerangLapangan Ahmad Yani sebelum direnovasi. Foto: Annisa Widiya Davita/detikHealth


Simak Video "6 Jurus Berlari di Area Terbuka Saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)