Jumat, 21 Mei 2021 16:15 WIB

Wulan Guritno Jatuh Cinta Lagi, Sama Siapa Tuh?

Tim detikHealth - detikHealth
Jakarta -

Aktris Wulan Guritno punya hobi baru selama pandemi Corona. Ia mengaku mulai rutin bersepeda, sejak wabah Corona mulai merebak di Indonesia Maret 2020 lalu.

Wulan bercerita, ia mulanya ingin menurunkan berat badan dengan rutin olahraga bersepeda. Selain itu, olahraga yang mulai 'ngehits' di tengah pandemi COVID-19 ini dipilihnya, lantaran bosan banyak berdiam diri di rumah.

Ia yang baru-baru ini bercerai dengan Adilla Dimitri, merasa jatuh cinta dengan olahraga bersepeda, meski awalnya mencoba karena sebatas iseng.

"Tadinya iya (untuk turun berat badan). Sebenernya yang utama mencari kegiatan lain saat pandemi, terus ngelihat sepeda jatuh cinta, eh keterusan," cerita Wulan di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, dikutip dari InsertLive, Jumat (21/5/2021).

Perempuan berusia 40 tahun ini juga mengajak sang anak untuk ikut menggeluti hobi bersepeda. Namun, sayangnya, Wulan menyebut anak-anaknya tak begitu tertarik dengan olahraga sepeda.

"Anak nggak mau udah dicoba," tuturnya.

Tadinya iya (untuk turun berat badan). Sebenernya yang utama mencari kegiatan lain saat pandemi, terus ngelihat sepeda jatuh cinta, eh keterusanWulan Guritno

Meski sudah mulai rutin bersepeda, Wulan mengaku dirinya sempat berhenti olahraga sepeda selama sebulan penuh, di bulan Ramadhan. Ia merasa tak kuat jika harus berolahraga sepeda saat berpuasa.

"Sebenernya aku udah sebulan nggak bersepeda karena aku bukan tipe kalau puasa bisa berolahraga, makanya tadi pertama kali rasanya lemes ya," sambungnya.

Selain Wulan Guritno, beberapa artis lain juga mulai gemar bersepeda di tengah pandemi Corona, seperti Nirina Zubir hingga Luna Maya.

Namun, di tengah pandemi Corona yang belum usai, beberapa protokol kesehatan tetap perlu diperhatikan. Sesuai dengan pedoman Kementerian Kesehatan RI, catat syarat berolahraga di masa pandemi COVID-19.

  • Tetap memakai masker
  • Olahraga yang dilakukan tanpa berpindah tempat atau olahraga yang dilakukan dengan posisi sejajar minimal 2 meter dengan orang lain.
  • Jalan kaki dengan jarak kurang lebih 5 meter dengan orang di depannya.
  • Berlari dengan jarak kurang lebih 10 meter dengan orang di depannya.
  • Bersepeda dengan jarak kurang lebih 20 meter dengan orang di depannya.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.

(naf/up)