Jumat, 04 Jun 2021 07:00 WIB

Gara-gara Ini, Berat Badan Andrea Lee Naik 7 Kg Selama Pandemi

Vidya Pinandhita - detikHealth
Presenter dan penyanyi Andrea Lee Andrea Lee (Foto: Vidya Pinandhita/detikHealth)
Jakarta -

Penyanyi dan presenter Andrea Lee baru-baru ini kembali menapaki dunia entertainment. Lebih dari setahun menghadapi pandemi COVID-19, mantan vokalis band Ecoutez ini mengaku naik berat badan sampai 7 kilogram.

Namun menurutnya, naik berat badan justru membawa hikmah besar. Mau tak mau, pandemi COVID-19 memaksanya untuk berkecimpung dalam olahraga.

"Aku naik 7 kilogram selama pandemi dari Maret 2020. Desember sampai sekarang aku masih yoyo kadang turun, kadang naik. Tapi itu aku ikutin aja. Selama menu makan masih sehat dan aku olahraga lumayan kencang jadi aku ikutin saja yang penting menu makan msh bergizi," kata Andrea Lee saat ditemui di Jakarta, Kamis (2/5/2021).

"Perubahan pola makan yang pasti. Di awal pandemi karena di rumah terus, teman banyak yang jual makanan kita beli. Segala risol, martabak, yang manis-manis, dalgona coffee. Makin ke sini makanan kita makin gampang beli tinggal one click away pakai aplikasi," lanjutnya.

Menurutnya, perubahan bentuk tubuh dan kenaikan berat badan seiring pandemi COVID-19 memang tak mudah dihindari. Pasalnya, pekerjaan yang kini serba dilakukan dari rumah, ditambah kemudahan fitur-fitur pesan makanan jelas mengurangi gerak fisik.

Akan tetapi, kondisi itu tak menutup kemungkinan untuk bisa tetap hidup sehat. Justru, kondisi pandemi memaksa orang-orang untuk membiasakan berolahraga. Tak perlu muluk-muluk, olahraga sesimpel jalan kaki dan jogging di sekitar rumah pun berimbas baik bagi tubuh.

"Jalan kaki, jogging, itu paling murah dan gampang dijalanin. Olahraga meningkatkan endorfin kita. Selain sehat, kita lebih bahagia. Untuk mengurus diri sendiri, kita mau achieve sesuatu atau mimpi kita, harus dimulai dengan badan yang sehat dulu," katanya.



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)