ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 07:00 WIB

Menjajal Vertical Run, Sensasi Lari Nanjak di Parkiran Mal

Dharmajati Yusuf Fadli - detikHealth
Vertical run, lomba lari Sport Activity Summer Sport Klub Kuningan City Mall Juli 2022 di Kuningan City Mall Vertical Run di parkiran mall (Foto: Dharmajati Yusuf Fadli/detikHealth)
Jakarta -

Vertical run merupakan salah satu variasi olahraga lari yang memiliki tantangan tersendiri dan masih jarang diadakan di Indonesia. Olahraga ini biasanya dilakukan dengan cara peserta berlari melewati anak tangga atau jalanan yang menanjak.

Kuningan City Mall mengadakan kegiatan olahraga lari yang bertajuk Tanjakan 13 Vertical Run yang diikuti oleh peserta pria dan wanita dari berbagai kelompok usia.

Peserta yang mengikuti lomba vertical run di Kuningan City Mal harus melewati 13 putaran tanjakan di ramp parkiran Kuningan City Mall agar dapat finish di Tanjakan 13.

Satino merupakan salah satu peserta lomba Tanjakan 13 Vertical Run, pria berusia 72 tahun itu mengungkapkan bahwa vertical run menguras lebih banyak tenaga daripada lari biasa.

"Kalau vertical run ini kan naik terus, jadinya tenaga yang diperlukan lebih banyak. Kalau nanjak itu kan butuh energi yang lebih banyak, sedangkan kalau lari datar itu energi yang terkuras tidak sebanyak vertical run ini," ungkap Satino saat diwawancarai detikcom, Minggu (3/7/2022).

Selain itu, ia mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti vertical run.

"Saya baru pertama kali ikut vertical run, tapi kalau olahraga lari biasa di jalan saya sudah aktif dalam 5 tahun terakhir ini," imbuh Satino.

Satino juga menjadi peserta tertua di lomba Tanjakan 13 Vertical Run ini dengan usia 72 tahun. Hal itu disampaikan oleh Welly Adi selaku Marketing Communication dan TCR Manager Kuningan City Mall.

"Vertical run di Kuningan City Mall ini merupakan yang pertama kali diadakan di parkiran mall di Indonesia. Antusias peserta terlihat tinggi sekali karena ada beberapa komunitas yang ikut, dan mungkin yang menarik yaitu ada peserta tertua yang usianya mencapai 72 tahun," ujar Welly.



Simak Video "6 Jurus Berlari di Area Terbuka Saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT