detikhealth

Ingin Lebih Bahagia? Rutinlah Berolahraga

Erninta Afryani Sinulingga - detikHealth
Jumat, 24/05/2013 08:26 WIB
Ingin Lebih Bahagia? Rutinlah Berolahragailustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Bagi pekerja ibukota khususnya, bekerja hingga larut malam adalah makanan sehari-hari. Dengan tingkat stres yang tinggi dan juga depresi membuat para pekerja menjadi kurang bahagia.

"Karena pekerjaan dan padatnya aktivitas orang jadi malas bergerak. Padahal dengan berolah raga dapat menurunkan depresi sehingga orang menjadi lebih bahagia jika sudah demikian maka performanya pun tentu lebih baik," jelas seorang pakar kesehatan, dr Sonia Wibisono dalam konferensi pers dengan tema Great Experience 8th Anniversary Fitness First Indonesia: Make the World a Fitter Place.

Dokter cantik ini menyarankan untuk tetap melakukan stretching atau pemanasan setiap pagi. "Kalau malu melakukan gerakan-gerakan olah raga di ruang kerja bisa diganti dengan gerakan stretching. Gerakannya untuk tangan dan kaki seperti meluruskan tangan ke depan ke belakang dan menyilangkannya. Yang penting tetap banyak bergerak," katanya.

Selain mengurangi depresi, dengan banyak bergerak khususnya berolah raga secara rutin dapat menurunkan risiko dari penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker kolon, dan juga kanker payudara.

"Kalau pulang kerja di Jakarta kan macet, jadi bisa sambil olahraga juga di mobil," saran dr Sonia seperti ditulis pada Jumat (24/5/2013)

Nah, tidak sulit kan untuk melakukan gerakan olah raga? Mulailah untuk membiasakan rutin berolah raga agar hidup lebih bahagia.

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit