detikhealth

Viral, Kim Kardashian Sebut Bobotnya Sukses Turun Berkat Kena Flu

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Kamis, 20/04/2017 15:04 WIB
Viral, Kim Kardashian Sebut Bobotnya Sukses Turun Berkat Kena FluFoto: Twitter
Jakarta, Identik dengan berbagai jenis metode diet untuk menurunkan berat badan, selebriti Kim Kardashian (36) kembali menjadi viral di Twitter. Dalam akunnya, @KimKardashian, ia menyebutkan bahwa dirinya sukses turun 2,7 kg berkat flu.

"The flu can be an amazing diet. So happy it came in time for the Met lol #6lbsdown," demikian cuitan istri dari Kanye West tersebut dalam postingan Twitter yang diketahui sudah dihapus ini.

Sebagian followers-nya menganggap hal ini hanya candaan semata. Namun tak sedikit yang kemudian menganggap hal tersebut tidak patut ditulis karena dapat memberikan efek negatif terkait masalah berat badan, terutama terhadap para remaja.

Berbagai respons negatif pun berdatangan pada halaman Twitter. Mereka menyayangkan tindakan Kim yang menjadikan hal sensitif seperti berat badan menjadi candaan, yang nyatanya dapat benar-benar berpengaruh pada orang banyak.

Seperti dituliskan oleh akun @goldendebbie, yang membalas tulisan Kim di Twitter dengan "Bad slogan 4 young girls who will pray 4 flu so they can lose 6 lbs. Be mindful of ur audience! U look same 2 me," cuitnya.

Viral, Kim Kardashian Sebut Bobotnya Sukses Turun Berkat Kena FluFoto: Twitter


Baca juga: Jalani Diet Sebelum Menikah, Seberapa Perlu Sih?

Faktanya, berat badan yang turun akibat flu umumnya hanya bertahan dalam jangka pendek dan tidak permanen. Menurut nutrisionis Rachel Meltzer Warren, berat badan yang tampak turun saat sedang flu sebagian besar adalah berat air.

"Biasanya terjadi jika flu Anda dibarengi dengan diare atau muntah. Ini dapat mengindikasikan tingkat dehidrasi. Seperti Anda ketahui, penurunan bobot air sangat mudah kembali naik. Saat flu Anda juga cenderung jadi malas makan," ungkap Warren, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

Kondisi penurunan nafsu makan ini biasanya akan dibarengi pula dengan respons pembakaran kalori ekstra, yang dilakukan secara alami oleh tubuh sebagai usaha untuk melawan virus atau bakteri penyebab flu. Ia menganjurkan Anda untuk tak lupa banyak minum dan istirahat saat flu, hindari malah jarang minum demi menurunkan lebih banyak berat badan.

Dikutip dari Fox News, beberapa waktu lalu Kim pernah menuturkan bahwa ia berhasil menurunkan berat badan pasca melahirkan dengan diet Atkins. Metode ini merupakan salah satu diet rendah karbohidrat yang paling populer.

Baca juga: Makan Nasi Harus Separuh Porsi Kalau Mau Langsing, Benar Tidak Ya?


(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close