detikhealth

Tren Diet Keto Ternyata Dipakai Juga Oleh Selebriti Lho

Suherni Sulaeman - detikHealth
Jumat, 14/07/2017 10:44 WIB
Tren Diet Keto Ternyata Dipakai Juga Oleh Selebriti LhoDiet ketogenik diklaim dilakukan oleh sejumlah selebriti seperti Megan Fox dan Vanessa Hudgens. (Foto: iStock)
Jakarta, Umumnya, orang yang sedang berdiet berusaha keras menghindari lemak. Namun diet ketogenik justru menganjurkan mengonsumsi tinggi lemak dan mengecilkan jumlah asupan karbohidrat.

Diet ketogenik sebenarnya bukanlah hal yang baru, dibuat pada tahun 1920 untuk terapi epilepsi. Diet ketogenik dirancang untuk membuat tubuh seseorang berada dalam keadaan ketosis.

Dikutip dari berbagai sumber, belakangan banyak orang tertarik dengan diet ketogenik lantaran ada sederet selebritis yang menggembor-gemborkan melakukan diet ini. Di antaranya adalah Megan Fox, Victoria's Secret Angel Adriana Lima, Lindsey Vonn, Mick Jagger, dan juga Alyssa Milano.

Baca juga: Apa Itu Diet Ketogenik?

Selain mereka, ada juga Vanessa Hudgens, aktris asal California yang mengikuti diet ketogenik ini. Ia mengatakan bahwa selama ini telah berpikir bahwa lemak itu buruk, namun nyatanya diet ini betul-betul membuat tubuhnya kenyang lebih lama dan tetap bugar.

Kendati demikian, ahli gizi dan diet dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND berpesan bahwa metode diet ini begitu ekstrem. Karena itu, sebelum mencoba diet ini disarankan untuk menggali informasi terlebih dahulu. Sebab apabila salah menerapkannya, alih-alih sehat malah mendatangkan berbagai penyakit.

"Ini diet ekstrem lho, dan targetnya bukan penurunan berat badan tapi level gula darah yang rendah. Kalau mau coba harus banyak baca dan belajar supaya nggak salah fokus," ujar Victoria.

Baca juga: Ampuh Turunkan Berat Badan, Diet Keto Dulunya untuk Obati Epilepsi(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit