detikhealth

Mel C Manggung dengan Lengan Kekar, Begini Lho Rahasianya

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Selasa, 01/08/2017 14:06 WIB
Mel C Manggung dengan Lengan Kekar, Begini Lho RahasianyaMel C mengaku rajin olahraga untuk melawan depresinya. (Foto: Getty Images)
Jakarta, Publik nampaknya baru sadar dengan tubuh kekar Melanie Jayne Chisholm yang akrab disapa Mel C saat ia memamerkannya di sebuah pertunjukan amal di Cheshire, Inggris baru-baru ini.

Wanita yang dijuluki Sporty Spice saat masih bergabung dengan Spice Girls ini mengatakan bahwa olahraga memainkan peranan penting dalam hidupnya.

"Saya orang yang sangat mengedepankan fisik, jadi olahraga merupakan hal yang sangat penting bagi saya," katanya kepada sebuah majalah terbitan Prancis, MODZIK.

Bukan hanya karena memperhatikan fisiknya, wanita berusia 43 tahun ini mengaku koneksi antara tubuh dan pikirannya juga begitu kuat. "Jadi jika saya merasa sedih atau sedang rentan, ini akan membuat saya merasa berat untuk melakukan aktivitas fisik," lanjutnya.

Begitu pula saat berolahraga, mood Mel C pun membaik dengan cepat, di samping ia sendiri bukan orang yang bisa diam. "Ini menjadi semacam obsesi bagi saya untuk terus aktif dan bergerak, untuk melepaskan endorfin-endorfin itu," tambahnya.

Pernah didera depresi, ibu satu anak itu mengaku musik juga menjadi sarana baginya untuk menghadapi masa-masa sulit, terutama dalam menguatkan mentalnya.

Baca juga: Tampil dengan Tubuh Kekar, Eks Anggota Spice Girls Tuai Pujian

Dikutip dari healthy magazine, Mel C juga pernah berbagi tips bugarnya sebelum ambil bagian dalam salah satu perhelatan lari bergengsi di Inggris, Vertical Rush Challenge. Apa saja rahasianya?

1. Rajin squat
Squat dibutuhkan untuk meningkatkan kekuatan tubuh bagian bawah. Mel C biasa melakukan latihan squat setiap hari dan menambah intensitasnya menjelang perlombaan.

2. Perbanyak melompat
Masukkan gerakan melompat ke dalam latihan harian Anda, bisa dengan memanfaatkan tangga atau bangku. Latihan ini berfungsi untuk menambah kecepatan yang dibutuhkan saat perlombaan.

3. Bersepeda
Menyempatkan bersepeda di sela-sela latihan fisik lainnya juga akan menambah stamina. Namun tak perlu kaku, latihan ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan sepeda statis.

4. Latihan interval
Latihan seperti ini dapat membantu meningkatkan daya tahan ketika Anda harus menambah kecepatan saat berlari. Untuk melakukannya, Anda bisa lari sambil menaiki bukit atau tangga lalu lari di turunan dan ulangi lagi.

5. Kenali batasan
Kenali batasan Anda dengan tidak berolahraga berlebihan. Artinya kombinasikan juga latihan Anda dengan istirahat yang optimal. Latihan juga perlu dibuat bervariasi agar tidak bosan. Selepas latihan, pulihkan tubuh Anda dengan stretching (peregangan), mandi air hangat atau pijat.

Baca juga: Contohlah Carrie Underwood, Punya Perut Rata Tanpa Harus Jadi 'Gym Rat'(lll/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit