detikhealth

Riset Buktikan Bau Keringat Pria Vegetarian Paling Disukai Lawan Jenis

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Minggu, 20/08/2017 11:08 WIB
Riset Buktikan Bau Keringat Pria Vegetarian Paling Disukai Lawan JenisFoto: Thinkstock
Jakarta, Bau keringat sangat dipengaruhi oleh diet atau pola makan. Menurut sebuah penelitian terbaru, pilihan menu makan sayur dan buah-buahan memberikan bau keringat yang paling 'sedap' di antara bau-bau keringat yang pastinya tidak terlalu sedap.

Penelitian tersebut dilakukan oleh para ilmuwan dari Macquarie University di Sydney, Australia. Mereka melibatkan sejumlah pria, yang diminta untuk membuat catatan harian tentang pilihan menu makan yang dikonsumsi sehari-hari.

Selanjutnya, para ilmuwan mengetes keakuratan diet yang dilaporkan dengan spektrofotometer. Dengan alat yang menembakkan cahaya ke kulit, para ilmuwan bisa mengukur kadar karoten dalam kulit. Makin tinggi kadar karoten, makin banyak sayur dan buah yang dikonsumsi.

Baca juga: Kurang Nutrisi Dari Daging, Apakah Fisik Vegetarian Lebih Lemah?

Pada tes berikutnya, para pria ini diminta untuk mengenakan t-shirt lalu diminta untuk berolahraga. Usai berolahraga, sekelompok wanita relawan diminta untuk menilai aroma t-shirt dari yang paling tidak sedap hingga yang lumayan lebih sedap.

Hasilnya, keringat yang dihasilkan para pria dengan konsumsi sayur dan buah lebih tinggi, punya bau keringat yang dinilai lebih sedap. Pria yang terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat, menghasilkan bau keringat paling tidak sedap. Demikian dikutip dari Huffingtonpost.

Baca juga: Mau Coba Hidup Sehat Ala Diet Vegetarian? Kenali Dulu Jenis-jenisnya

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit