detikhealth

Pro Kontra No Bra Day, Ini yang Dilakukan Para Artis

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Jumat, 13/10/2017 15:20 WIB
Pro Kontra No Bra Day, Ini yang Dilakukan Para ArtisHari Tanpa Bra jatuh tiap tanggal 13 Oktober. Foto: Getty Images
Jakarta, Tepat setiap tanggal 13 di bulan Oktober diadakan kampanye No Bra Day atau Hari Tanpa Bra. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai bahaya kanker payudara dan mendukung para pasien kanker yang banyak menyerang wanita ini. Tapi, tentu saja kampanye ini tidak terlepas dari pro dan kontra.

Hash tag #nobraday pun menjadi pembicaraan yang sedang ramai. Beberapa orang ikut berpartisipasi dengan menggunggah foto dirinya menghadap belakang tanpa menggunakan bra di akun sosial mereka. Beberapa ada yang berani melangkahkan kaki ke luar rumah tanpa bra. Bahkan, di antaranya ada yang berasal dari kalangan artis.

Artis seperti Selena Gomez pernah tertangkap kamera melangkahkan kaki tanpa bra tepat di tanggal 13 Oktober beberapa tahun lalu. Hal yang sama juga dilakukan oleh model sekaligus artis yang berperan dalam film Twilight, Ashley Greene.

Baca juga: Tanggapan Komunitas Kanker Soal Hari Tanpa Bra

Namun, ada juga yang merasa perayaan Hari Tanpa Bra kurang memiliki manfaat walaupun memang punya tujuan yang baik. Salah satu artis yang tidak mendukung adalah Sarah Michelle Gellar, aktris asal Amerika yang pernah bermain di film 'Scooby Doo' tahun 2002.

"Hanya sebuah pemikiran, dan setiap orang mungkin tidak setuju, tapi bukankah ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan kesadaran tentang #BreastCancerAwareness dibandingkan #NoBraDay? Saya merasa seperti #NoBraDay bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang #CreepyMen," tulisnya di sosial media yang ia miliki.

Ya, seperti itulah pro kontra yang selalu dihadapi ketika perayaan Hari Tanpa Bra tiba. Kalau kamu sendiri, mendukung adanya kampanye ini atau punya pemikiran lain untuk menumbuhkan kesadaran tentang kanker payudara? Tuliskan di kolom komentar ya.

Baca juga: Sedih! Hashtag #NoBraDay Justru Jadi Bahan Lucu-lucuan di Medsos


(ajg/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit