detikhealth

Masih Tampil Awet Muda, Eko Patrio: Saya Penganut Air Putih

Aisyah Kamalia - detikHealth
Jumat, 20/10/2017 09:35 WIB
Masih Tampil Awet Muda, Eko Patrio: Saya Penganut Air PutihDi usia 46 tahun Eko Patrio masih terlihat awet muda. (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta, Kesibukannya menjadi seorang artis dan juga anggota Dewan Perwakilan Raykat Indonesia ternyata tak membuat Eko Patrio yang saat didatangi detikHealth kemarin malam terlihat letih. Bahkan, keawetmudaan masih terpancar dengan jelas dari wajah pria kelahiran Nganjuk, 30 Desember 1970 tersebut.

Saat ditanya rahasianya, ternyata syaratnya cukup simpel dan bisa diterapkan oleh banyak orang lho. Penasaran?

"Saya Insya Allah terapin hidup sehat. Saya kopi enggak suka, ngerokok enggak suka, minum soda enggak suka, makan cabe saya enggak suka. Saya penganut air putih," kata Eko Patrio.

Di samping itu, pria yang merupakan lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta ini juga kerap membiasakan diri untuk menerapkan gaya hidup sehat secara tuntas dengan menjalankan olahraga yang biasa ia lakukan bersama keluarga.

Baca juga: Ivan Gunawan Sering Cek Payudara Untuk Deteksi Dini Kanker

"Olahraga saya treadmill aja, sama berenang sama anak-anak. Kebetulan kan di apartemen ada kolam renang," tutur Eko Patrio seraya tersenyum.

Ia pun juga rutin memeriksakan kesehatan diri dan keluarga secara berkala. Sebab, dari kantor pun Eko diwajibkan untuk general check up setiap enam bulan atau satu tahun sekali.

"Dari semua saya yang bermasalah satu, ini karena pengaruh gen juga, kolesterol doang. Yang lainnya enggak ada saya. Termasuk gula darah, asam urat, enggak ada. Itu pun cuma 200 sekian aja sih," pungkasnya.

Baca juga: Boleh Dicontek! Begini Gaya Hidup Sehat Iko Uwais dan Keluarganya(fds/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit