detikhealth

Punya Tubuh Berotot, Marcelino Lefrandt Bagikan Tips Dietnya

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Kamis, 02/11/2017 07:03 WIB
Punya Tubuh Berotot, Marcelino Lefrandt Bagikan Tips DietnyaFoto: Instagram @marcelinolefrandt
Jakarta, Berusia 43 tahun namun aktor Marcelino Lefrandt memiliki tubuh ramping nan berotot. Kira-kira, adakah diet khusus yang dilakukan Marcelino?

Ditemui di Bekasi baru-baru ini, Marcelino mengatakan ia memang mengatur menu makanannya secara teratur dengan pola makan sehat. Untuk sumber karbohidrat, Marcelino mengaku biasa mengonsumsi havermut, oatmeal dan juga roti gandum.

"Untuk variasi rasa biasanya aku suka tambahin kismis di atas oatmeal atau havermut. Kalau bosan sudah 3 hari makan havermut aku ganti roti gandum, pakai peanut butter," ujar Marcelino kepada awak media.

Makan siang, Marcelino biasa mengonsumsi nasi merah, dengan lauk dada ayam tanpa lemak. Tak jarang juga ia mengonsumsi putih telur jika ingin mencari tambahan asupan protein.

"Telur 4 butir, 1 aja yang ada kuningnya, sisanya putihnya saja. Biasanya sudah langsung saya orak-arik saja, kadang pakai minyak, kadang juga nggak pakai minyak, tergantung kebutuhan," tuturnya.

Selain menjalankan diet, Marcelino juga rajin olahraga:



Baca juga: Cerita Marcelino Lefrandt Kena Penyakit Jantung Hingga Hampir Pasang Ring

Menu makanan Marcelino memang terkesan hambar. Namun manfaat sehat yang didapat tak bisa dianggap remeh. Dengan mengurangi penggunaan minyak dan lemak, ia berusaha menjaga jantung tetap sehat dan menghindari terjadinya penumpukan plak di pembuluh darah.

Tentu saja diet yang dilakukan Marcelino tidak dilakukan setengah-setengah. Ia mengaku beberapa temannya memiliki pengetahuan dan bahkan mencoba pola hidup sehat yang sama, namun gagal di tengah jalan karena tidak mengubah mindset dan niat yang kurang teguh.

Tak hanya itu, Marcelino mengaku menikmati diet yang dilakukannya. Dalam waktu seminggu, ada waktu di mana ia melakukan cheating day dan makan bersama-sama kedua anaknya.

"Intinya kalau menurut saya diet jangan dibawa stres. Kalau stres nanti pas cheating makan gorengan akhirnya kebawa terus-terusan. Dan jangan lupa juga nggak bisa hanya diet saja, harus olahraga juga," tutupnya.

Baca juga: Macho! Bugarnya Marcelino Lefrandt di Usia 43 Tahun

(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit