detikhealth

Payudara 40KK Bikin Ibu Ini Susah Menyusui, Sampai-sampai Butuh Operasi

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sabtu, 25/11/2017 19:00 WIB
Payudara 40KK Bikin Ibu Ini Susah Menyusui, Sampai-sampai Butuh OperasiFoto: thinkstock
Jakarta, Seorang ibu di Inggris mengeluh kesulitan menyusui. Ia khawatir payudaranya yang berukuran 40KK akan membuat bayinya susah bernapas.

Danielle Matier, seorang ibu asal Derby, saat ini membuka penggalangan dana untuk operasi. Ia butuh operasi untuk mengecilkan payudaranya ke ukuran D agar lebih mudah menyusui Jack, bayinya yang baru berusia 6 bulan.

Bukan cuma menyulitkannya saat menyusui, payudara besar juga membuat Danielle sering mengalami nyeri punggung. Bertahun-tahun, ia juga merasa tidak nyaman karena semua orang selalu melihat payudaranya.

"Saya sudah mencoba semuanya. Saya bahkan sudah turun bobot 44 kg setelah ada yang menyarankan demikian, tapi payudara saya tetap tidak lebih kecil," keluhnya, dikutip dari Dailymail.

Baca juga: Demi Hidup Sehat, Model Playboy Ini Rela Kecilkan Payudara

Danielle mengisahkan, payudaranya mulai tumbuh pada usia 11 tahun dan terus membesar hingga ukuran E pada tahun yang sama. Di usia 15 tahun, ia sudah mengenakan bra ukuran G dan mulai mengalami nyeri leher maupun punggung.

Di dunia tenis, atlet Rumania Simona Halep juga pernah bermasalah dengan payudara besar. Merasa gerakannya jadi tidak lincah, Halep memutuskan untuk operasi mengecilkan payudara dari ukuran 34DD menjadi 34C. Keputusan itu berbuah manis, karena sejak saat itu prestasinya makin melejit.

Baca juga: Foto Petenis Simona Halep Sebelum Vs Sesudah Mengecilkan Payudara

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit