detikhealth

Viral Foto Dokter Mendapat Perawatan Darurat Sambil Mengoperasi Pasien

Firdaus Anwar - detikHealth
Selasa, 28/11/2017 14:05 WIB
Viral Foto Dokter Mendapat Perawatan Darurat Sambil Mengoperasi PasienLi mengoperasi pasien sambil mendapat suntikan di lehernya. (Foto: Facebook/CGNT)
Jakarta, Dedikasi seorang dokter untuk menyelamatkan pasiennya bisa menjadi hal yang menarik untuk disimak. Belakangan beredar foto viral di media sosial yang memperlihatkan seorang dokter bedah sedang melakukan operasi sambil dirinya juga sedang dirawat oleh rekannya.

Halaman Facebook China Global TV Network (CGNT) yang mengunggah foto tersebut menyebut sosok dokter itu adalah Li Xin dari Chenzhou Children's Hospital. Li dilaporkan sudah lebih dari empat jam mengoperasi pasien ketika lehernya mulai sulit untuk digerakkan.

Baca juga: Banjir Simpati untuk Bidan Anik yang Meninggal Saat Bertugas di Pedalaman

Karena operasi pasien masih belum selesai dan tidak mungkin berhenti begitu saja, Li meminta rekannya untuk melakukan terapi anestesi darurat. Ia pun mendapat suntikan anestesi di leher sambil dirinya tetap fokus mengerjakan operasi pasien.

Pada akhirnya operasi selesai dalam waktu 9 jam dan Li sendiri langsung menjalani pemeriksaan lengkap.

Warganet menanggapi apa yang dilakukan Li sebagai bentuk dedikasi tinggi seorang dokter. Meskipun dirinya sakit Li tetap berusaha sebisanya untuk membantu pasien.

Leher dokter Li sulit digerakkan di tengah operasi.Leher dokter Li sulit digerakkan di tengah operasi. Foto: Facebook/CGNT


"Saya sangat tersentuh dengan pengorbanan dan dedikasinya dalam bekerja. Mari kita juga selalu berusaha melakukan aksi-aksi humanis seperti ini. Saya harap nama dia (Li -red) terekam dalam buku sejarah dunia," ungkap pengguna Facebook, Pat Inans Onoja.

Hingga saat ini foto Li di Facebook telah disebar lebih dari 800 kali dan mengundang lebih dari 300 komentar.

Baca juga: Viral, Seorang Dokter Anestesi Dikabarkan Meninggal Saat Piket Lebaran

(fds/mrs)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close