detikhealth

Artikel 18+

4 Tips Agar Tak Mudah Ejakulasi Dini Saat Bercinta

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Rabu, 06/12/2017 19:06 WIB
4 Tips Agar Tak Mudah Ejakulasi Dini Saat BercintaEjakulasi dini kerap menjadi permasalahan pasangan. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta, Ejakulasi dini yang dialami pria membuat pasangan suami dan istri sulit mencapai kenikmatan maksimal saat bercinta. Meski, pria tak perlu berkecil hati.

Ada beberapa tips yang dikatakan pakar dapat menyiasati masalah ejakulasi dini yang dialami pria. Namun ingat, kerja sama dan komunikasi yang baik adalah kunci menuju kenikmatan bersama saat bercinta.

Dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, berikut 4 tips untuk menyiasati ejakulasi dini:

Baca juga: 10 Posisi Bercinta Khusus Pasutri Bertubuh Gemuk

1. Hindari main belakang

Posisi doggie-style merupakan salah satu gaya bercinta favorit yang lazim dilakukan pasangan. Namun pakar kesehatan seksual Amy Lavine mengatakan posisi ini membuat pria lebih cepat mengalami ejakulasi.

"Sebaiknya untuk bisa bertahan lebih lama Anda disarankan untuk melakukan posisi misionaris atau woman on top yang ritmenya lebih santai," tutur Amy.

2. Senam kegel

Senam kegel tidak hanya bermanfaat untuk mengencangkan otot vagina. Pria juga bisa mendapat manfaat melakukan senam kegel dan bisa mengencangkan otot di sekitar penis yang mengontrol ejakulasi.

Teknik senam kegel tergolong sangat mudah dilakukan. Pertama, kontraksikan otot seperti menahan buang air kecil selama lima detik kemudian kendurkan. Lalu, ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan buang air kecil 15-20 detik.

3. No negative thinking

Hindari merasa cemas, khawatir, dan pikiran negatif lainnya saat bercinta. Hal ini memengaruhi psikologis Anda, yang juga menurunkan performa bercinta.

Seksolog klinis Dr Patti Britton mengatakan jika Anda merasa cemas, diam sejenak lalu ambil napas dalam. Usahakan untuk menikmati momen yang ada di depan Anda dan fokus pada fase-fase tersebut.

4. Lakukan perlahan

Bercinta secara tergesa-gesa dan terburu-buru sangat tidak menyenangkan. Usahakan penetrasi dilakukan perlahan, tidka terlalu dalam, sembari memberikan usapan pada pasnagan.

"Alih-alih mengambil langkah cepat, cobalah meluangkan waktu Anda dan santai. Bercinta yang lebih lambat juga dapat membantu mengeratkan batin Anda dan pasangan. Selain itu, bercinta tak terburu-buru juga lebih sensual," ungkap pakar seks, Catherine Toyooka.

Baca juga: Saran Dokter Untuk Para Pria yang Mengalami Ejakulasi Dini

(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close