Jumat, 20 Feb 2015 19:30 WIB

Cium Aroma Tubuh Alami Pasangan Bisa Tingkatkan Gairah Bercinta

- detikHealth
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Percayakah Anda bahwa gairah bercinta juga bisa muncul karena mencium aroma tubuh alami pasangan? Ya, sebuah penelitian membenarkan bahwa mencium aroma tubuh pasangan merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah bercinta pasangan.

Menurut Alan R. Hirsch, MD, dari Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, berdasarkan hasil studinya wewangian dapat merangsang saraf bagian otak yang menciptakan respons psikologis dan fisiologis, termasuk dalam hal rangsangan seksual.

Berdasarkan hasil penelitiannya, Hirsch menemukan bahwa 84 persen pria menyetujui bahwa jika pasangannya memakai parfum maka hal tersebut turut memengaruhi dari sisi kehidupan seksual mereka.

Namun meskipun demikian, bukan berarti lantas Anda perlu memakai banyak parfum untuk menarik pasangan secara seksual. Aroma tubuh alami seperti feromon justru memberikan pengaruh yang lebih besar dibandingkan pemakaian parfum. Alasannya, aroma alami tubuh bersifat lebih personal dan unik pada setiap orang.

Baca juga:Bayi Juga Bisa Belajar Takut Atas Sesuatu Lewat Aroma Tubuh Ibunya

Bagi pasangan yang memang sudah memiliki chemistry, mencium aroma alami tubuh pasangan efeknya tidak hanya sekadar menimbulkan perasaan rileks dan aura positif, tetapi juga meningkatkan libido.

"Setiap tubuh orang memproduksi aroma alami yang berbeda-beda. Aroma tersebut mulai aktif ketika pubertas dan diproduksi oleh kelenjar ketiak," ungkap Charles Wysocki, PhD, neuroscientist dari Philadelphia.

Sementara itu dikutip dari Psychology Today, Jumat (20/2/2015), pakar biologi University of Lausanne, Swiss, mengungkapkan bahwa selain di sekitar ketiak, aroma alami tubuh pasangan biasanya bisa tercium di sekitar dada dan bagian belakang lehernya.

Bagi wanita, feromon pasangan memiliki efek yang positif bagi kesehatan, di antaranya untuk meningkatkan kesuburan, memperbaiki siklus haid, serta meningkatkan libido.

Baca juga: Semprot Parfum di Bawah Lengan Bukan Cara Efektif Hilangkan Bau Badan



(ajg/vit)