Selasa, 24 Jan 2017 09:05 WIB

Muncul Suara Seperti Kentut dari Vagina Saat Bercinta, Normalkah?

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Ketika pasangan suami istri (pasutri) sedang asyik bercinta, tiba-tiba muncul bunyi seperti kentut tapi dari vagina. Tak pelak, istri pun malu. Hmm, apakah hal itu normal terjadi?

"Ya, kentut dari vagina atau disebut juga queefing atau pussy farts adalah hal yang normal. Ini sama seperti sendawa dan kentut. Hanya saja, ini terjadi di vagina," kata pakar seks Coolen Singer kepada Ask Men.

Dijelaskan Singer, queefing adalah hal yang terjadi secara alami di mana udara terjebak dalam saluran vagina. Ketika udara tersebut keluar, maka bunyinya mirip dengan kentut. Tapi tidak seperti kentut, queefing hanya mengeluarkan bunyi seperti kentut dan tidak menimbulkan bau.

Baca juga: Miss V Tiba-tiba Berbau Tak Sedap? Bisa Jadi 4 Hal Ini Penyebabnya

Pakar seks lainnya, Hunter Riley menuturkan wanita yang aktif secara seksual setidaknya mengalami queefing sekali dalam hidupnya, dan itu tidak memengaruhi fungsi seksualnya. Queefing juga lebih mudah terjadi ketika Anda menerapkan posisi yang membuat vagina cenderung lebih terbuka hingga udara mudah masuk.

"Misalnya saja posisi doggy style, itu lebih sering memicu terjadinya queefing. Nah, ketika Anda mengalami ini, Anda bisa saja malu. Namun, Anda hanya perlu menertawakannya bersama pasangan dan lanjutkan kembali aktivitas bercinta," tambah Riley.

Sebab, bukan tak mungkin queefing dianggap sebagai distraksi sehingga pasutri tak lagi bergairah. Terlebih, queefing sering dianggap mirip dengan kentut di mana akan menimbulkan bau. Padahal, kata Riley, queefing hanya berupa suara saja dan Anda tak perlu ambil pusing jika istri mengalami hal ini.

Nah, apakah queefing juga bisa terjadi pada pria? "Beruntungnya queefing hanya dialami mereka yang memiliki vagina. Pada pria, suara seperti kentut bisa timbul karena adanya udara yang terjebak di anus. Tapi itu tidak sama dengan kentut," tutur Riley.

Baca juga: Miss V Istri Terasa Sakit Tiap Kali Penetrasi, Apakah Termasuk Vaginismus?

(rdn/vit)