Selasa, 24 Jul 2018 07:37 WIB

Rahasia di Balik Pasangan yang Masih 'Panas' Meski Sudah Lama Bersama

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Pasangan yang masih panas meski sudah lama bersama pasti punya rahasia. Foto: ilustrasi/thinkstock Pasangan yang masih 'panas' meski sudah lama bersama pasti punya rahasia. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Bagi pasangan suami-istri yang sudah bersama selama bertahun-tahun, kehidupan seks mereka juga ikut menentukan bagaimana mereka berinteraksi di luar urusan 'tempat tidur'. Ada rahasia tertentu yang membuat mereka tetap 'panas', baik dalam seks maupun sehari-hari.

Sebuah penelitian baru pada 100 pasangan menemukan bahwa tingkat respons pasangan, yakni seberapa besar perhatian mereka dan seberapa spesial terhadap satu sama lain, terkait secara langsung dengan seberapa banyak mereka menginginkan satu sama lain secara seksual.

"Orang-orang yang memandang pasangan mereka ini responsif percaya bahwa pasangan mereka paham dan menghargai kebutuhan mereka, serta bereaksi mendukung tujuan mereka berdua," tutur pemimpin penelitian, Gurit E Birnbaum, PhD, dikutip dari Health.

Ia menegaskan bahwa responsif merupakan hal yang sangat penting, tak hanya sekadar intim saja. Karena hal tersebut menunjukkan mereka tak hanya peduli terhadap kesehatan pasangannya, namun juga betul-betul memahami keinginan serta kebutuhan mereka. Jadi bukan hanya sekadar bersikap baik, imbuhnya.


Responsif bisa ditunjukkan dengan hanya lebih memerhatikan satu sama lain. Birnbaum menyarankan pasangan untuk meluangkan waktu untuk mengobrol dengan intim dan benar-benar saling mendengarkan tanpa menginterupsi atau berasumsi atau pamer.

"Lalu lakukan yang terbaik untuk memenuhi tiap kebutuhan, keinginan dan gairah pasangan yang sama pentingnya, jika tidak lebih, dari miliknya sendiri. Pasangan yang responsif bisa membuatmu lebih aman dan mempengaruhi kemampuan dan kemauan untuk merespon pada kebutuhan pasangannya," kata Birnbaum.

Mempraktekkan sikap responsif juga dapat membantumu mempelajari hal-hal baru dari satu sama lain, menunjukkan saling peduli satu sama lain lewat cara yang baru dan membagi pengalaman yang baru bersama-sama. Hal-hal ini yang kadang menjadi faktor sebuah hubungan lama jadi membosankan.

"Gairah punya banyak perwujudan. Sikap responsif membangkitkan gairah pasangan dan dengan melakukannya, pasanganmu tahu-tahu bisa sedang merobek-robek pakaianmu! Apapun artinya, merespon satu sama lain bisa memiliki dampak yang awet dan dalam," tandasnya.

(frp/up)
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya