Senin, 25 Mar 2019 22:45 WIB

Tips Mencegah Ejakulasi Dini, Biar Lebih Pede Malam Ini

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Ejakulasi dini jadi momok pasutri dan kadang-kadang bikin frustrasi (Foto: iStock) Ejakulasi dini jadi momok pasutri dan kadang-kadang bikin frustrasi (Foto: iStock)
Jakarta - Ejakulasi dini adalah masalah umum pada pria. Peneliti menemukan ada banyak hal yang bisa jadi penyebabnya mulai dari kecemasan, depresi, atau masalah dalam hubungan itu sendiri. Ejakulasi dini biasanya didefinisikan ketika pria mencapai klimaks pada dua menit saat berhubungan. Meski begitu, ada juga yang mengatakan soal ejakulasi dini atau tidaknya ditentukan dari apakah durasi tersebut sudah mengganggu kamu atau pasangan.

Dikutip dari LloydsPharmacy's Online Doctor ini dia hal yang bisa kamu lakukan untuk menahan gejolak datang secara tiba-tiba.



1. Menikmati foreplay

Ketika seseorang menikmati waktu bersama pasangan, tanpa sadar ini akan membuat durasi menjadi lebih lama. Paling penting nih, kamu harus menyadari bahwa seks tidak melulu soal 'keluar' atau nggaknya. Inilah waktu yang tepat untuk membangun kedekatan dalam hubungan.

2. Alihkan pikiran

Ketika seks, gunakan waktu yang disebut 'mental breaks' dengan memikirkan hal-hal umum misalnya memikirkan jawaban dari soal perkalian 8x9. Konyol sih, tapi mengalihkan pikiran sesekali memang bisa membantu.



3. Komunikasikan dengan pasangan

Biarkan ia tahu apa yang membuat kamu merasa lebih terangsang dan mana yang tidak. Dari sini, kamu bisa jadi lebih santai dengan pasangan dan menikmati momen lebih lama.

Jangan ragu untuk mengganti posisi yang bisa mengurang stimulasi pada penis jika memang kamu merasa lebih terbantu dengan itu.

4. Cari tahu penyebabnya

Sudah melakukan tips di atas tapi masih susah mengontrol?

Pahami apakah yang jadi penyebab dari masalah ini, apakah masalah psikologis atau murni dari masalah hubungan kalian? Jika dibutuhkan, lakukan konsultasi pada ahlinya seperti dokter atau psikolog untuk menemukan pengobatan yang tepat.

(ask/up)